Ade Paloh Vokalis dari Band Sore Meninggal Dunia

Liputanindo.id JAKARTA – Berita duka kembali menyelimuti dunia musik Tanah Air. Ade Firza Paloh, atau yang dikenal Ade Paloh vokalis dan penulis lagu dari Sore berpulang pada Selasa (19/3/2024) karena Linu.

Berita tersebut pertama kali diunggah melalui instagram, jurnalis musik senior, Adib Hidayat melalui akun instagram miliknya @adibhidayat.


“Informasi duka Ade Paloh @batubata_merah vokalis dan pencipta lagu dari @sorezeband wafat pada Selasa 19 Maret 2024 karena sakit. Berita saya konfirmasi lewat @bembygusti, drummer Sore. Duka cita mendalam untuk keluarga besar Sore dan Ade Paloh,” tulis Adib di laman Instagramnya, Selasa (19/3/2024)



Di lini massa, sejumlah kerabat dan musisi pun turut menyampaikan kabar duka melalui komentar, instagram stories hingga feed.



“Bang, belom kering air mata gue bang. Kita harusnya kolaborasi abis Lebaran. Bener-bener baru semalem gw sama anak-anak
meeting. Ya, Allah kok begini. Orang baik jalannya lapang Insya Allah. Itu 2016 kita ngobrol di fb masi inget gw sampe akhirnya diundang konser Sore.

Cek Artikel:  Konser Music of the Spheres Coldplay Pecahkan Rekor


Ga pernah nyangka bakal ngomong begini, husnul khotimah Ade Firza Paloh, “ tulis Iga Masardi, vokalis Barasuara pada unggahannya.



Pemilik nama Firza Amar Paloh, atau yang lebih dikenal sebagai Ade Paloh lahir pada 29 Maret 1976. Ade Paloh adalah anak dari Rusli Paloh yang merupakan pendiri Partai NasDem, kakak dari Surya Paloh.



Hingga berita ini dirilis, belum ada keterangan resmi dari pihak keluarga dan band terkait dimana Ade akan dikebumikan.



Perjalanan bersama Sore


Ade Paloh membentuk Sore bersama Mega Garnida, Ramondo Gascaro, Bembi Gusti dan Reza Dwiputranto. Berbarengan Sore, telah menghasilkan empat album penuh Centralismo (2005), Ports of Lima (2008), Los Skut Leboys (2015), Quo Vadis, Sore? (2023). Dua buah mini album Sombreros Kiddos (2010) dan Mevrouw (2019).


Selain itu lagu-lagu Sore juga masuk dalam beberapa kompilasi esensial untuk musik Jakarta, seperti ‘JKT:SKRG’ yang dirilis label independent, Aksara Records. Tembang-lagu Sore juga kerap menjadi soundtrack untuk film, ‘Janji Joni’, ‘Quicky Express’, hingga ‘Modus Anomali’ dan lainnya. 

Cek Artikel:  Jokowi Jadi Imam Salat di Masjid Presiden Joko Widodo Serbuk Dhabi


Maju Jadi Caleg NasDem 

 
Pada pemilu 2024 lalu, Firza Achmar Paloh maju di kontestasi sebagai caleg DPRD DKI Jakarta untuk dapil 4, Pulogadung, Matraman, dan Cakung dari Partai NasDem. Mengingat latar belakang keluarganya, pribadinya yang kritis tak banyak yang heran soal keputusannya.

“Satu suara dapat menjadi kekuatan besar untuk mewujudkan perubahan. Mencoblos bukan hanya hak, tapi juga tanggung jawab kita sebagai warga negara. Berbarengan-sama, kita bisa menciptakan perubahan yang nyata dan berkelanjutan. Saya, Firza Achmar Paloh, siap untuk mewakili warga Jakarta Timur demi tercapainya peningkatan kesejahteraan dan peningkatan infrastruktur di Jakarta Timur, khususnya di wilayah Matraman, Pulogadung dan Cakung,” tulis Ade dalam laman instagram kampanye miliknya. (IRN)

Cek Artikel:  Kasus Perselingkuhan WNA Korsel Viral, Tisya Erni Dipolisikan atas Kasus Dugaan Perzinahan

Baca Juga:
NasDem Disebut di Tipikor SYL, Tak Terdapat Ketentuan Menteri Sumbang Partai

 

Baca Juga:
Apresiasi Pertemuan Jokowi-Surya Paloh, TKN: Teladan Teladan untuk Selesaikan Masalah Bangsa

 

Mungkin Anda Menyukai