Nick Kuipers Dirikui Tak Muda Redam Dua Striker Berbahaya Persija Jakarta

BANDUNG – Persib Bandung meraih kemenangan sempurna atas Persija Jakarta dalam laga pekan ke-6 BRI Perserikatan 1 2024/2025. Persib berhasil menang dua gol tanpa balas di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, Senin (23/9.2024).

Bek Persib, Nick Kuipers mengakui hasil tersebut membuatnya sangat emosional. Bukan hanya karena menang dalam duel tim era perserikatan, tapi bisa meredam dua striker berbahaya Harimau Kemayoran, Gustavo Almeida dan Marko Simic.

Pemeran belakang asal Belanda ini mengakui tidak mudah bisa meredam dua sosok ujung tombak Persija. Itu yang membuat Nick sangat senang, selain hasil tiga poin yang membuat timnya naik ke posisi 3 klasemen sementara BRI Perserikatan 1 2024/25.

Cek Artikel:  Bertengger di Posisi 129 FIFA, Indonesia Berpeluang Raup Banyak Poin pada Oktober-November - Liputanindo.id

“Kami hanya selalu mencoba untuk menang dan saya rasa mereka punya striker yang sangat bagus (Gustavo Almeida). Terutama ketika Simic masuk, kita semua tahu dia punya kualitas. Jadi ketika mereka main bersama-sama, sangat bagus kami tidak kebobolan dan mencatatkan cleansheet,” kata Nick Kuipers.

Dia mengakui hasil itu juga tak lepas dari kinerja teman-temannya yang tampil baik. “Saya rasa kami bermain bagus dan bersih, jadi ini hal positif bagi tim terutama bagi diri saya sendiri,” ungkapnya.

Selain itu, kredit poin juga diberikan Nick untuk rekan duetnya, Gustavo Franca. Menurutnya, Franca adalah pemain yang pintar dan punya kelebihan dalam duel udara sehingga membuat lini belakang Persib lebih aman.

Cek Artikel:  Meski Tak Tampil, Jordi Amat Bangga Perjuangan Luar Kebiasaanl Timnas Indonesia

“Dia (Franca) bek yang tangguh, sangat pintar dan kuat di duel udara. Dia juga bagus dalam memainkan bola. Saya senang karena dia menjadi pasangan saya di lini belakang sekarang. Jadi semuanya hal yang positif,” pungkasnya. ***

Mungkin Anda Menyukai