Erick Thohir: Timnas Indonesia Baru Saja Mengukir Sejarah

Liputanindo.id JAKARTA – Ketua Lazim PSSI, Erick Thohir, memuji semangat juang Timnas Indonesia setelah mengalahkan Filipina 2-0, sekaligus berhasil lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Alhamdulillah, hari ini Timnas bermain dengan semangat juang dan mental yang kuat,” kata Erick Thohir seusai laga di Stadion Penting Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (11/6/2024) malam.

Timnas Garuda menang 2-0 atas Filipina melalui gol Thom Haye dan Rizky Ridho untuk mengamankan posisi kedua di klasemen akhir Grup F, dengan koleksi sepuluh poin. Hasil itu memastikan Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia 2027.

“Malam ini Timnas Indonesia baru saja mengukir sejarah dengan format FIFA yang terbaru. Kita berhasil lolos ke babak ketiga dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, sekaligus mengamankan posisi untuk Piala Asia 2027 mendatang,” tambah Erick.

Cek Artikel:  Rio Waida Siap Tampil di WSL Fiji Pro

Erick Thohir menyampaikan terima kasih kepada pemain, jajaran staf pelatih, dan masyarakat Indonesia yang turut berdoa untuk memajukan sepak bola nasional di kancah dunia.

“Ini merupakan batu loncatan bagi prestasi Timnas Indonesia. Ini berkat doa dan dukungan seluruh pecinta sepak bola indonesia serta ridho dari Allah SWT,” katanya.

Tetapi Erick seperti dirilis Antara mengingatkan Skuad Garuda untuk berlatih lebih keras karena perjuangan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia akan lebih menantang.

“Babak berikutnya akan jauh lebih menantang. Tetapi insya Allah kami percaya, bahwa ikhtiar tidak akan mengkhianati hasil,” kata Erick. (BON)

Mungkin Anda Menyukai