Prancis Melaju Perempat Final Euro 2024, Gol Bunuh Diri Vertonghen

Liputanindo.id JAKARTA – Prancis melanggeng ke perempat final Euro 2024 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia pada pertandingan babak 16 besar, di Espirit Arena, Dusseldorf, Senin malam (1/7/2024).

Gol yang mengantarkan Prancis ke perempat final merupakan gol bunuh diri dari Jan Vertonghen, bek tengah Belgia.

Pada perempat final, Prancis akan menghadapi Portugal yang mengandaskan Slovenia melalui adu tendangan penalti.

Prancis segera menyerang dan menciptakan peluang saat laga baru berjalan dua menit melalui tembakan Adrien Rabiot, tapi melebar di sisi kiri gawang Belgia.

Pada menit 10, Antoine Griezmann melepaskan tembakan jarak jauh yang mudah diamankan kiper Belgia Koen Casteels.

Kylian Mbappe memperoleh ruang di kotak penalti usai Prancis membangun serangan lewat kiri, tetapi tembakannya melambung di atas gawang.

Cek Artikel:  Meski Lolos ke Perempat Final Jepang Terbuka, FajarRian belum Puas dengan Performa Mereka

Belgia baru bisa menciptakan peluang pada menit 27, tetapi tembakan Yannick Carrasco diblok Theo Hernandez di kotak penalti.

Kesempatan emas didapat Thuram pada menit 34, menyambut umpan silang Jules Kounde dari sisi kanan, tetapi tandukannya melebar tipis di sisi kanan gawang Casteels.

Pada awal babak kedua, Prancis mencoba langsung menekan. Pada menit 53 Mbappe melakukan aksi individu, tetapi penyelesaiannya melambung di atas mistar gawang Belgia.

Pada menit 60 Belgia memiliki peluang terbuka saat Yannick Carrasco menerima umpan terobosan di kotak penalti Prancis. Tetapi Theo Hernandez melakukan tekel brilian saat Carrasco hendak melepaskan tembakan.

Pada menit 70 Belgia kembali mengancam gawang Prancis melalui tembakan keras Romelu Lukaku. Tetapi, kiper Mike Maignan masih bisa memblok bola.

Cek Artikel:  Semen Padang Bakal Terbangun Musuh Persita

Belgia mengancam gawang Prancis melalui tembakan keras Bruyne dari dalam kotak penalti pada menit 83, tetapi bisa diblok kiper Prancis.

Pada menit 84, Prancis seperti dirilis Antara memecah kebuntuan. Proses gol terjadi melalui tembakan Ramdal Kolo Muani yang mengenai kaki Jan Vertonghen sebelum masuk gawang sendiri. (BON)

Mungkin Anda Menyukai