Tiga Desainer ASEAN Tampil di JF3 Sekaligus Ajak Desainer Muda Gabung AFDS

Tiga Desainer ASEAN Tampil di JF3 Sekaligus Ajak Desainer Muda Gabung AFDS
Koleksi dari tiga desainer AFDS yang ditampilkan di JF3 2024.(MI/ Bintang Krisanti)

DALAM gelaran tahun ini JF3 menjalin kolaborasi perdana dengan ASEAN Fashion Designers Showcase (AFDS). Bentuknya, tiga desainer AFDS menampilkan koleksi di JF3 Fashion Festival 2024, Sabtu (3/8) di Summarecon Mall Serpong, Tangerang.

 

Dave Ocampo (Filipina), Terry Yeo (Singapura), dan Rita Dzung (Vietnam) mengaku sangat gembira dengan kolaborasi tersebut dan berharap peragaan itu lebih dari sekadar memperkenalkan koleksi mereka di Indonesia. “Peragaan ini bukan hanya untuk menunjukkan koleksi saya tapi juga untuk menunjukkan persahabatan dan juga asosiasi kami,” kata Dave yang sekaligus memperkenalkan diri sebagai brand ambassador AFDS dalam konferensi pers sebelum peragaan.

Baca juga : JF3 Hari Terakhir, Tetap Eksis Diskon Baju Desainer

Cek Artikel:  Ini Tips Merawat Tas Agar Awet Berdasarkan Bahan Dasarnya

 

Rita menambahkan jika sekaligus ingin menjalin jejaring dengan publik fesyen yang ada di Indonesia. Pada kesempatan itu, ia juga mengungkapkan jika industri fesyen di Vietnam masih dalam tahap berupaya bangkit pascapandemi covid-19.

 

Baca juga : Desainer Muda Indonesia, Raegitazoro Hadirkan 32 Koleksinya di JF3 SMS

Sementara itu, Terry sekaligus mengajak agar lebih banyak desainer Indonesia bergabung dengan AFDS, yang juga mengikutkan desainer-desainer Tiongkok dalam organisasi tersebut. “Ketika ini jumlah anggota sekitar 40 orang dari total 12 negara, termasuk Tiongkok. Member dari Indonesia sekitar enam. Kami berharap lebih banyak lagi desainer yang ikut. Ketika ini pula, desainer busana perempuan di kami masih sedikit,” tuturnya usai konferensi pers.

Cek Artikel:  Ini Tips dan Rekomendasi Outfit Pergi Bukber Jam Pulang Kantor

 

Terry menambahkan untuk menjadi anggota hanya perlu mengirimkan portofolio koleksi. “Yang penting semangatnya sama dengan kami, kebersamaan. Selain itu sedikitnya juga harus mengikuti melakukan dua peragaan dalam setahun,” katanya. Dengan bergabung di AFDS, yang dibentuk 2015, para desainer akan mendapat dukungan untuk dapat berkembang dan menjangkau pasar yang lebih luas.

 

JF3 2024 berlangsung 25 Juli – 28 Juli di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan kemudian 30 Juli – 4 Agustus 2024 di Summarecon Mall Serpong, Tangerang. Pada hari terakhir, Minggu (4/8) akan tampil Deepscroll Healing by Future Loundry. (M-1)

Mungkin Anda Menyukai