Pacific Caesar Awali IBL All Indonesian dengan Gemilang

Pacific Caesar Surabaya mengalahkan Satya Wacana Salatiga (dok. IBL)

Jakarta: Pacific Caesar Surabaya menang dengan skor meyakinkan, 73-56, pada laga pembuka IBL Oasis+ All Indonesian 2024, Minggu (22/9). Pacific berhasil mempertahankan kemenangan beruntun atas Satya Wacana dalam tujuh pertemuan terakhir di liga profesional. Terakhir kali Pacific kalah dari Satya Wacana pada 28 Maret 2021. 

Meski kesulitan di awal laga, Pacific mampu menemukan irama permainannya di babak kedua. Kuncinya ada di kuarter ketiga, saat mereka unggul 24-11 atas Satya Wacana. Karena setelah itu, Pacific hanya tinggal mempertahankan keunggulan hingga buzzer berbunyi. 

Muhammad Aulaz Ariezky Septano dan Christian Yudha menjadi pencetak angka terbanyak dengan masing-masing mencetak 14 poin. Gregorio Claudie Wibowo membukukan 12 poin dan empat rebound. Dio Freedo dari bangku cadangan menyumbang 10 poin dan lima steal. Dari sisi Satya Wacana, Rexy Fernando yang diturunkan sebagai starter di laga kali ini, mampu mencetak 18 poin, enam assist, dan empat rebound. Sementara Henry Cornelis Lakay selesai dengan catatan 10 poin. 

Cek Artikel:  Tersingkir di Perempat Final Jepang Terbuka, FajarRian Kecewa

“Saya lebih memberikan konsep bermain saja yang bisa dikembangkan oleh pemain dengan situasi yang ada di lapangan. Kami juga lebih menekankan untuk pemain mampu mengendalikan emosi mereka. Tetap mengambil keputusan yang baik meski emosi sedang tinggi,” ungkap Moses Foresto, selaku pelatih baru Pacific.

Grup A berisi empat tim, sehingga Pacific butuh dua kemenangan lagi agar bisa mengamankan satu tiket ke fase berikutnya. Musuh Pacific berikutnya adalah Satria Muda Pertamina Jakarta dan Kesatria Bengawan Solo.

Mungkin Anda Menyukai