Berkah dan Doa Masyayeh Lirboyo untuk Kekasih Anies-Muhaimin di Pilpres 2024

Liputanindo.id OPINI – Sabtu 16 desember 2023 ada pertemuan dzuriyah Mbah Kyai Abdul Karim pendiri Pondok Pesantren Lirboyo Kediri. Estafet kepemimpinan Lirboyo yang sekarang diasuh oleh Simbah KH Anwar Mansur, semakin menampakkan peran yang amat besar untuk mencerdaskan bangsa, di mana sekarang kurang lebih ada empat puluh ribu santri mukim dan jutaan alumni yang telah menyebar di seluruh indonesia bahkan luar negeri seperti Malaysia, Singapura, Brunei, dan Thailand.

Dalam pertemuan itu KH Anwar Mansur dawuh: “Mari bersama-sama membulatkan tekad memenangkan Muhaimin Iskandar. Kalau kita ini bersatu Insyaallah akan mempermudah. Penduduk Nahdlatul Ulama itu banyak, kalau bersama-sama Insya Allah menang,” kata KH Anwar Mansyur dalam keterangan resminya yang diterima di Surabaya, Minggu (17/12/2023).

Baca Juga:
Relawan Capres-cawapres 01 dan 03 Tibakan Pernyataan Sikap soal Dugaan Kecurangan Pemilu 2024

“Semoga muhaimin akan selalu bersama Allah SWT untuk menjadi wapres. Itu yang paling penting. Mari Bismillah. Taqwa kita jaga,” imbuh Mbah KH Anwar. Tak lupa beliau juga memberikan isyarat kemenangan untuk pasangan AMIN dengan dawuh beliau yang mengatakan;

“Apalagi kita (lirboyo) punya alumninya banyak. Mari diajak bersama-sama. Sudahlah yang nurut sama saya, jangan sampai macam-macam. Muhaimin itu orang NU. Jadi, kalau yang dipilih itu orang NU, Insyaallah akan menjadi berkah. Hanya ini yang saya sampaikan. Semoga diberi hidayah dan maunah dari Allah, Al-fatihah,” dawuh KH Anwar.

Cek Artikel:  Tumor Otak Tantangan dan Masa Depan

Bukan sampai disitu KH Kafabihi Mahrus juga dawuh:

“Kiai-kiai, Gus-gus, kompak dukung PKB, sebelumnya belum pernah ada. Terakhir ini, kepada Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Gus-gus, putra Kiai Abdul Karim, dan para Bu Nyai sekarang berkumpul untuk mendukung PKB dan mendukung Anies-Muhaimin atau AMIN. Mudah-mudahan diridhoi oleh Allah dan menang. Amin Ya Robbal Aalamin,” begitu dawuh KH Kafabihi.

Menurut sepengetahuan penulis yang sejak tahun 1994 sampai tahun 2000 nyantri di Pondok Pesantren Lirboyo,

Sejak berdirinya hingga sekarang, Lirboyo selalu eksis dalam mencetak SDM dalam bidang ilmu agama & intelektual yang bisa dikatakan unggul dan ikut mewarnai dalam pergulatan keilmuan di Indonesia. Bukan sedikit alumni Lirboyo yang menjadi tokoh tokoh rujukan Indonesia dari dulu hingga saat ini.

Teladan seperti almarhum KH Abdurrahman Wahid ad-Dakhil (Gus Dur ), yang pernah menjabat ketua PBNU dan Presiden ke-4 RI, almarhum Romo KH Maimun Zubair Sarang Rembang yang pernah jadi Rois PBNU, KH Mustofa Bisri pernah menjabat Rois Am PBNU, Prof DR. KH Said Agil Siroj pernah menjabat Ketum PBNU dua periode, Ketua  MUI saat ini KH Anwar Iskandar dan masih banyak lainnya. Ini menjadi bukti betapa besarnya kontribusi Pondok Pesantren Lirboyo dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Cek Artikel:  Taruhan Besar untuk Menjadi Elok

Ketika ini para pengasuh dan dzuriyah Lirboyo berkumpul dalam menghadapi pilpres agenda 5 tahunan negeri ini. Beliau beliau ingin berkontribusi untuk mewujudkan kepemimpinan negara bangsa ini agar dipimpin oleh sosok yang diharapkan nantinya bisa menaruh perhatian lebih pada pendidikan pondok pesantren, dan juga menjadikan negara ini kuat dalam sektor ekonomi juga mampu menyejahterakan rakyatnya.

Oleh karena itu para kyai, bu nyai, gus dan ning Lirboyo yang dipimpin langsung oleh Simbah KH Anwar Mansur dan KH Kafabihi Mahrus, memutuskan untuk mendukung dan mendoakan serta mengajak seluruh santri, wali santri dan alumni Lirboyo untuk memenangkan pasangan “AMIN” Anies dan Muhaimin menjadi presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Dengan dukungan pengasuh dan dzuriah Pondok Pesantren Lirboyo ini, semakin menambah energi dan keyakinan bagi penulis bahwa kemenangan pasangan Mas Anies dan Gus Muhaimin akan tampil sebagai pemenangnya, karena sesuai data yang penulis terima, pondok pesantren yang dikategorikan pesantren sepuh seperti Pondok Pesantren Lirboyo, Pondok Pesantren Langitan Tuban, Pondok Pesantren Sarang Rembang, Pondok Pesantren Blok Akbar Banyuwangi, Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang, Pondok Pesantren Alfalahiyyah Mlangi DIY, dan masih banyak pondok pesantren lainnya dari Sabang sampai Merauke semuanya mendukung pasangan AMIN.

Cek Artikel:  Liputanindo.id.COM - #KamiMuak, Mr. Presiden!

Ini menjadi sinyal bahwa pasangan AMIN sudah mendapatkan mandat dari tokoh tokoh Nahdlatul Ulama yang notabene menggarap kalangan Nahdliyin di tingkat grassroots atau akar rumput. Penulis amat sangat yakin Insyaallah dengan hadirnya dukungan Pondok Pesantren Lirboyo sekali lagi akan memberikan dampak yang luar biasa untuk memenangkan pasangan AMIN di Pemilu 2024.

Penulis: KH Fahmi Basya (Alumni Ponpes Lirboyo Kediri, Pimpinan Ponpes Alfalahiyyah Mlangi, Wakil Rois Syuriah PCNU Sleman dan Wakil Ketua Yayasan Nur Iman Mlangi DIY)

 

Definisikel penulis tidak mewakili pandangan dari caritau.com

 

Baca Juga:
Tanggapi Putusan DKPP, Jubir Timnas AMIN Bilang Begini

 

Mungkin Anda Menyukai