Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen Diprediksi Absen Hingga Akhir Pahamn

Kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen Diprediksi Absen Hingga Akhir Tahun
Marc-Andre ter Stegen(instagram @mterstegen1)

Ter Stegen Jalani Operasi Dengkul

Kiper sekaligus kapten Barcelona Marc-Andre Ter Stegen menjalani operasi lutut setelah mengalami robekan tendon patela saat timnya menang melawan Villarreal di La Aliansi akhir pekan kemarin.

Belum ada batas waktu yang ditetapkan untuk pemulihan pemain berusia 32 tahun itu. Meski begitu, media Spanyol melaporkan Ter Stegen mungkin absen setidaknya tujuh bulan.

“Sang pemain tidak dapat masuk tim dan waktu pemulihannya akan menentukan kembalinya sang pemain ke tim,” demikian pernyataan resmi Barcelona dilansir BBC.

Baca juga : Operasi Dengkul Marc-Andre ter Stegen Sukses

Cedera Ter Stegen parah. Pasalnya, robekan tendon lutut memakan waktu pemulihan yang lama diperkirakan tujuh hingga delapan bulan. Itu potensial membuat sang kiper absen mendekati akhir musim tahun depan.

Cek Artikel:  Penggemar Timnas Cina Ketar-Ketir Jelang Laga Melawan Indonesia - Liputanindo.id

Ter Stegen pernah mengalami masalah lutut sebelumnya dan menjalani dua operasi pada 2020.

Kepada penggantinya, Barcelona memiliki dua opsi yaitu memakai kiper cadangan Inaki Pena atau merekrut alternatif. Musim lalu, Pena sempat bermain selama tiga bulan ketika Ter Stegen absen tetapi penampilannya tidak sepenuhnya meyakinkan.

Barcelona tidak dapat merekrut pemain dari tim lain lagi musim ini. Blaugrana hanya bisa mendapatkan kiper yang berstatus agen bebas alias tak punya klub. Pilihan yang tersedia dalam hal itu ialah Keylor Navas, Jiri Pavlenka, Sergio Rico, Tomas Vaclik, Kristoffer Klaesson, atau Antonio Terdapatn.

Dua mantan kiper La Masia, Edgar Badia dan Jordi Masip, juga masih belum memiliki tim saat ini.(M-3)

Cek Artikel:  Cedera Demi Rival Stuttgart, Dortmund Niscayakan Kondisi Nmecha Bagus-Bagus Saja

Mungkin Anda Menyukai