DPR Setujui Anggaran Tambahan Rp500 Miliar, Menpora Ini Jadi yang Pertama

DPR Setujui Anggaran Tambahan Rp500 Miliar, Menpora: Ini Jadi yang Pertama
Menpora Dito Ariotedjo saat menghadiri acara Weigh In (timbang)(MI/Naviandri)

KOMISI X DPR RI menyetujui tambahan anggaran untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI sebesar Rp500 miliar. Maka, total pagu anggaran Kemenpora RI tahun 2025 sebesar Rp2,3 triliun.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menyebut Komisi X menyetujui pagu definitif Kemenpora untuk 2025 sebesar Rp2,3 triliun.

Merespons itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut penambahan anggaran melalui proses pengajuan di DPR bersama banggar dan pemerintah jadi yang pertama kali diterima Kemenpora.

Baca juga : DPR Apresiasi Langkah Menpora Selamatkan World Beach Games di Bali

“Saya rasa saya juga tadi sebenarnya baru mengetahui bahwa ini menurut internal Kemenpora baru sekali Kemenpora diberikan tambahan yang melalui proses pengajuan di DPR bersama banggar dan pemerintah,” terang Dito, Kamis (12/9).

Cek Artikel:  Bea Cukai dan Royal Malaysian Customs Sita Ribuan Gram Narkotika dalam JTFN 2024

“Selama ini memang selalu diberikan melalui Bagian Anggaran Bendahara Standar Negara (BA BUN) dimana itu adalah Direktif Presiden,” tuturnya.

Dito menekankan anggaran Rp500 miliar tambahan ini akan diperuntukkan secara khusus untuk sektor olahraga khususnya pelatihan nasional dan juga penyelenggaraan kejuaraan tingkat dunia.

Baca juga : DPR Minta Menpora Baru Tuntaskan Kasus Kanjuruhan

Ia mencontohkan jika Indonesia menjadi tuan rumah kegiatan olahraga di 2025 dan juga untuk fasilitas sarana-prasarana olahraga dan kepemudaan.

“Saya rasa saya harus berterima kasih kepada seluruh pimpinan DPR RI khususnya Komisi X dan pemimpin Banggar ini yang sudah memberikan kepercayaan kepada Kemenpora yang jadinya kita memiliki pagu indikatif yang pasti di awal tahun 2025 mendapat tambahan Rp500 miliar,” ucap Dito.

Cek Artikel:  Terbukti Gelembungkan Bunyi, Tiga Penyelenggara Pemilu Dipecat DKPP

“Ini adalah suatu simbol saya rasa ke depan ini yang namanya Kementerian Pemuda dan Olahraga saya yakin baik dari Presiden dan juga legislatifnya ini akan makin komit dan fokus mendukung,” tandasnya. (Ykb/M-4)

Mungkin Anda Menyukai