Curhatan Driver Online ke Pertamina di Hari Pelanggan: Terdapat Harga Tertentu Pertamax untuk Ojol

Liputanindo.id SURABAYA – Pengemudi ojek online roda empat dari Sidoarjo, Mustofa Zaid (29)  menyampaikan harapannya kepada Pertamina agar memberi harga khusus BBM ramah lingkungan bagi para pengemudi ojek online (ojol).

 “Saya driver online sudah sehari-hari pakai Pertamax Green, tapi penghasilan kami kan naik turun, kalau bisa untuk driver online dikasih harga khusus diturunin lagi gitu, pak,” kata Mustofa kepada Executive GM Pertamina Patra Niaga Jatim Aji Anom beserta jajaran management terkait saat mengunjungi SPBU Dr Soetomo, Surabaya, Rabu (4/9/2024).

Obrolan ini terjadi saat management Pertamina pagi-pagi menyapa konsumen dengan mengenakan kaos bertuliskan ‘Siap Nerima Curhatan Pelanggan Taat Pertamina’ yang mendatangi satu per satu konsumen mendengarkan curhatan mereka sambil memberikan apresiasi berupa voucher dan souvenir menarik sebagai peringatan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap tanggal 4 September.

Cek Artikel:  PLN Pasok Listrik Pembangkit Panas Bumi Pertama di Jatim PLTP Ijen

Aji Anom mengatakan kegiatan ini bertepatan dengan momentum hari pelanggan, yang sebenarnya sudah lama direncanakan untuk turun langsung menyapa konsumen.

“Hari ini management Pertamina di wilayah kami serentak turun ke berbagai titik SPBU di Jatimbalinus dengan tema mendengarkan curhatan pelanggan. Meskipun sudah memiliki saluran curhat resmi via Call Center 135 namun kami tetap turun langsung untuk akselerasi perbaikan layanan Pertamina kedepan,” ujar Aji.

“Konsumen merupakan kasta tertinggi di bisnis kami, sehingga apresiasi kami berikan karna telah menjadi pelanggan setia dan juga masukannya sangat kami dengar dan tindaklanjuti segera untuk memberikan kenyamanan pelanggan,” kata Aji

Sementara konsumen lain, Kukuh (25) pengendara roda dua asal Sidoarjo mengaku tak menyangka ditraktir BBM oleh Pertamina. “Nggak nyangka ditraktir BBM Pertamina. Saran dan masukan ngga ada, semoga lebih rame dan lancar lagi kedepannya,” ujarnya.

Cek Artikel:  Kementan Sediakan Hotline Pengaduan Pompa untuk Petani yang Kekeringan

“Sekarang toilet dan mushola di SPBU Pertamina juga lebih bagus, ngga kaya dulu, semoga ini diikuti oleh seluruh SPBU Pertamina di semua wilayah,” tambahnya.

Selain SPBU, management Pertamina juga memberikan apresasi ke konsumen Bright Gas, salah satunya di Ultra Coffee Surabaya. Arif, Owner Ultra Coffee, mengaku dari awal sampai sekarang pakai LPG dari Pertamina.

“Lumrahnya kami pakai yang 50 kg dan Bright Gas yang 12 kg. Pertamina ini brand yang saya percaya pasti aman, karena keamanan nomor satu. Kemudian produknya gampang untuk didapatkan ada di mana-mana. Kepada pelayanannya so far bagus, kalau ada kendala waktu itu sempat tabungnya ada masalah bisa langsung ditukar,” ujarnya

Cek Artikel:  Kinerja Penyaluran Kredit Bergantung pada Daya Beli Masyarakat

Pertamina mengucapkan terimakasih kepada pelanggan setia terutama produk Non Subsidi untuk BBM dan LPG. Dengan semangat Kekuatanzing Your Journey, harapannya energi yang diberikan mampu membersamai perjalanan setiap individu. (HAP)

Mungkin Anda Menyukai