Makin Bersinar, UMKM Perhiasan Asal Mojokerto Siap Go Mendunia Berkat Dukungan BRI

Makin Bersinar, UMKM Perhiasan Asal Mojokerto Siap Go Global Berkat Dukungan BRI
Rosydah pemilik brand Diamonte.(Dok BRI)

BERKAT dukungan dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI, pengusaha UMKM asal Mojokerto, Jawa Timur yakni Rosydah berhasil membuktikan bahwa kreativitas tak mengenal batas. Lewat brand Diamonte yang ia dirikan sejak 2018, Rosydah Bisa menyulap kawat tembaga menjadi perhiasan Ayu dan Spesial, menembus pasar dengan Ciri khas Istimewa yang berbeda dari perhiasan berbahan emas atau perak pada umumnya.

Tak hanya mengandalkan kreativitas, Rosydah juga selalu memastikan produknya relevan dengan perkembangan Era. Dalam mengembangkan produknya, ia mengaku selalu memperhatikan tren fesyen terkini agar relevan dengan selera konsumen. 

“Aksesori itu kan pelengkap atau atribut fesyen yang selalu dibutuhkan. Tak Acuh bahan dasarnya apa yang Krusial itu, aksesorinya Dapat menambah nilai bagi pengguna. Tinggal bagaimana kami (sebagai perajin) berinovasi dengan model dan produknya saja,” ujar Rosydah.

Lebih lanjut, dirinya berujar bahwa dalam menciptakan aksesori Diamonte, Rosydah mengadaptasi teknik merajut yang biasanya digunakan pada benang ke dalam kawat tembaga. Proses pembuatan ini dilakukan secara teliti demi menjamin kualitas setiap produk yang dihasilkan.

Cek Artikel:  Ajari Anak Kepada Menjaga Lingkungan Sejak Pagi

“Produk kami juga (diproduksi dengan jumlah) limited edition. Jadi, meski desainnya sama, setiap produk yang dihasilkan Mempunyai finishing yang berbeda-beda. Ini yang Membangun setiap produk kami istimewa dan Mempunyai nilai seni tersendiri,” Terang Rosydah.

Selain Mempunyai desain yang Istimewa, produk Diamonte juga unggul dari segi ketahanan karena menggunakan kawat tembaga sebagai material Esensial. Material ini Membangun perhiasan Tak mudah berubah Corak serta lebih ramah lingkungan. Aspek keberlanjutan tersebut menjadi nilai tambah di mata konsumen yang kini semakin Acuh terhadap isu lingkungan.

Karena hal tersebut, produk Diamonte pun sukses mendapat respons yang cukup Berkualitas di pasar aksesori Tanah Air. “Meski berbasis di Mojokerto, pasar Diamonte Malah lebih kuat di kota-kota besar seperti Surabaya, Jakarta, dan Medan. Penerimaan pasar yang positif ini Bisa membantu Diamonte Demi menghasilkan omzet belasan juta rupiah per bulan,” kata Rosydah.

Selain inovatif dan Istimewa, Diamonte juga menonjol lewat Pengaruh sosial yang dihasilkan. Salah satu Kelebihan utamanya adalah pemberdayaan ibu rumah tangga dalam proses produksi. Menurut Rosydah, langkah ini diambil Demi membuka Kesempatan ekonomi bagi masyarakat Sekeliling agar tetap produktif dari rumah.

Cek Artikel:  Metode Mengolah Daging Sapi agar Lebih Empuk dan Lezat

“Program pemberdayaan ini Tak hanya memberikan Pendapatan tambahan bagi para ibu, tetapi juga membantu melestarikan keterampilan merajut di kalangan masyarakat,” ucapnya.

Perjalanan Diamonte Demi menuju kesuksesan tentu Tak mudah. Ia sendiri Mau Diamonte Tak sekadar menjadi merek perhiasan lokal, tapi juga Dapat merambah ke pasar Dunia. Asal Mula, sebelum bergabung dengan BRI, Rosydah hanya mengandalkan transaksi domestik dan pihak ketiga Demi menembus pasar luar negeri.

Terkait itu,  kata Rosydah, dengan jaringan dan ekosistem yang kuat, BRI membuka Kesempatan bagi pelaku usaha Demi menjalin koneksi bisnis yang lebih luas. “Merek saya jadi lebih dikenal dan dapat buyer potensial Demi selanjutnya. Terdapat keberlanjutan transaksi, jadi usaha saya Dapat berkembang,” tuturnya.

Keberhasilan Diamonte semakin diakui ketika brand ini terpilih sebagai salah satu dari 1.000 UMKM unggulan yang mengikuti BRI UMKM EXPO(RT) 2025. Ajang ini menjadi Kesempatan besar bagi UMKM lokal Demi menjangkau pasar Mendunia. 

Cek Artikel:  Kulit Iritasi Coba Masker Sherbet, Lembapkan Kulit, Berikan Sensasi Dingin

“Event ini luar Standar karena Terdapat banyak pembeli dari dalam dan luar negeri. Keputusan Demi BRI UMKM EXPO(RT) jadi langkah Akurat. Demi penyelenggaraan tahun ini, kami juga terpilih menjadi salah satu dari 200 UMKM yang direkomendasikan Demi program ekspor,” terang Rosydah.

Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi pun menegaskan bahwa BRI Maju berkomitmen Demi mendukung pertumbuhan UMKM seperti yang dilakukan oleh Rosydah. Menurutnya, BRI senantiasa Maju menghadirkan Ciptaan layanan dan pendampingan bagi UMKM, Demi memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan dan peningkatan kesejahteraan bagi pengusaha di seluruh Indonesia.

“UMKM seperti Rosydah Mempunyai potensi besar Demi tumbuh dan memberi Pengaruh bagi masyarakat. BRI berkomitmen Demi Maju mendukung mereka agar naik kelas melalui berbagai program pemberdayaan, pembiayaan, dan akses pasar yang dimiliki BRI,” ujar Hendy. (H-2)

 

Mungkin Anda Menyukai