Bek Persib Nick Kuipers Sesalkan Ulah Suporter yang Bikin Rusuh

Bek Persib Nick Kuipers Sesalkan Ulah Suporter yang Bikin Rusuh
Sejumlah suporter masuk ke tengah lapangan untuk menyerang steward yang sedang bertugas di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (23/9).(ANTARA/Rubby Jovan)
Bek Persib Bandung Nick Kuipers angkat bicara terkait kerusuhan suporter usai laga melawan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat. Nick menyesalkan lantaran insiden tersebut membuat tim merasa tidak aman meski di rumah sendiri.

“Setelah mengantarkan trofi juara bagi Bandung dan menang dari Persija, mengapa kami tidak aman bahkan di stadion kami sendiri?” kata Kuipers di media sosial.

Laga melawan Persija dimenangi Persib dengan skor 2-0. Usai pertandingan, suporter tuan rumah masuk ke lapangan. Dalam video yang beredar di media sosial, pendukung Persib masuk ke lapangan dari tribun. Mereka tampak mengejar steward (petugas keamanan pertandingan)

Aksi pelemparan dan penyerangan terhadap steward turut terjadi. Sejumlah steward pun nampak berlarian lantaran dikejar suporter.

Cek Artikel:  PT LIB kecam keras kericuhan penonton di Bandung

Baca juga : Persija Kalah dari Persib, Carlos Pena Minta Ampun

Kuipers menyebut semestinya sepak bola hadir tanpa kekerasan.

“Sepakbola adalah permainan paling indah di dunia – itu dimaksudkan untuk membawa kebahagiaan, persatuan, persahabatan, kekeluargaan, dan persaudaraan,” kata pemain asal Belanda itu.

“Sekarang waktunya untuk menyadari kita semua berbagi tujuan yang sama. Kita seharusnya satu klub, satu tim, bersatu dalam (warna) biru,” tukas Kuipers.(M-3)

 

(Dhk)

Mungkin Anda Menyukai