Kualifikasi Piala Asia U-20 Indonesia tidak Anggap Remeh Maladewa

Kualifikasi Piala Asia U-20: Indonesia tidak Anggap Remeh Maladewa
Instruktur Indra Sjafri (kedua kanan) memberikan instruksi kepada sejumlah pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-20 saat sesi latihan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (25/1/2024).(ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin/rwa.)

Tim U-20 Indonesia akan memulai perjuangan pada Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 melawan Maladewa di Stadion Madya GBK, Jakarta, Rabu (25/9) malam.  Meski menargertkam pon penuh, pelatih Indra Sjafri tidak mau menganggap remeh lawannya tersebut.

Indonesia tergabung di Grup F bersama Maladewa,  Timor Leste, dan Yaman. Pada kualifikasi ini, total ada 10 grup yang akan memperebutkan 15 tiket. Sepuluh juara grup otomatis lolos sedangkan sisanya ada lima tiket sebagai runner up terbaik.

“Seluruh pemain siap memberikan yang terbaik pada pertandingan besok. Tadi saya meeting dengan pemain, kita akan selesaikan satu per satu pertandingan, jadi kami fokus dulu besok karena pertandingan pertama lawan Maladewa, yang kedua lawan Timor Leste, dan terakhir Yaman,” kata Indra Sjafri dalam sesi jumpa pers, Selasa (24/9).

Cek Artikel:  Persis Solo Dipermalukan 0-1 di Kandang oleh 10 Persik Kediri - Liputanindo.id

Baca juga : Indonesia Kalah 0-2 dari Thailand di Seoul Earth On Us Cup

Indra optimistis tim asuhannya makin membaik setelah mengikuti turnamen Piala AFF U-19 2024 dan uji coba di Seoul Earth on Us Cup 2024. Tim juga sudah melakukan pemusatan latihan di Bali selama dua pekan.

“Kami menganggap semua tim yang hadir di sini akan merespons dengan baik dan tidak pernah menganggap tim-tim lawan mana yang lebih baik, mana yang kurang. Seluruh tim yang hadir di sini baik apalagi ini Kualifikasi Piala Asia,” imbuhnya.

Sementara itu, pelatih Maladewa Ahmed Shakir mengatakan skuadnya tidak dalam kondisi terbaik karena tidak bisa membawa semua pemain pilihannya. Meski begitu, Maladewa sudah memulai persiapan panjang sejak awal Juli lalu dan mengikuti beberapa turnamen sebagai uji coba.

Cek Artikel:  Dwigol Lewandowski warnai kemenangan Barcelona atas Villareal

“Sebagian dari pemain saya masih pelajar, jadi mereka harus sekolah dan saya terpaksa mengganti beberapa pemain saya. Itu adalah tantangan berat buat saya, tetapi saya senang dengan persiapan tim kami,” ucap Shakir. (M-3)

Mungkin Anda Menyukai