Urban Echo Streetwear Collection Karya Mahasiswa Esmod, Terinspirasi Kehidupan Perkotaan yang Luwes

Urban Echo Streetwear Collection Karya Mahasiswa Esmod, Terinspirasi Kehidupan Perkotaan yang Dinamis
Salah satu koleksi yang ditampilkan oleh Esmod Jakarta di Senayan City Fashion Nation.(Dok. Esmod Jakarta)

PERAGAAN busana Senayan City Fashion Nation kembali digelar tahun ini. Berbagai koleksi dari jenama dan desainer kenamaan Indonesia ikut dipamerkan dalam ajang tersebut. Pada kesempatan tersebut, Politeknik Kreatif Indonesia atau Esmod Jakarta menghadirkan koleksi bertema Urban Echo: Esmod Jakarta Streetwear Collection karya para mahasiswanya.

Mengusung tema urban yang dinamis, koleksi ini menggabungkan desain yang berani, kasual, dan fungsional yang terinspirasi dari kehidupan perkotaan serta subkultur anak muda. Koleksi ini tidak hanya menampilkan kreativitas yang terinspirasi kehidupan perkotaan, tetapi juga menjadi wujud bagaimana pengaruh-pengaruh urban tersebut disalurkan ke dalam busana streetwear yang inovatif. Desain-desain yang ditampilkan mewakili semangat dan kreativitas generasi muda, dengan sentuhan gaya urban yang segar dan tak kenal batas.

Cek Artikel:  LS Skincare Reborn Raih Top Brand Skincare 2024 dari Indonesia Magazine

Baca juga : Rayakan HUT ke-6, Brand Lelahl Kim & Kin Ajak Anak-Anak Bermimpi Besar

Foto: KMK by Karel Karuniawan (Alumni of ESMOD Jakarta)

Selain itu, juga hadir empat merek fesyen alumni Esmod Jakarta yang berpartisipasi menampilkan koleksi yang mengedepankan fungsi dan keberanian dalam gaya. Keempat merek tersebut adalah Djoe Official, Young Woong, Maison Eftya, dan KMK Official. Seluruhnya memperlihatkan karya-karya inovatif dan tren dalam dunia streetwear.

“Kami ingin menampilkan karya-karya luar biasa dari para mahasiswa dan alumni, sebagai wujud kolaborasi yang memperlihatkan bagaimana Esmod terus mendukung perjalanan mereka di industri mode,” ungkap Esmod Jakarta Vice Director for Academic, Nathalia Gunarian dalam siaran pers yang diterima Media Indonesia, Selasa, (24/9).

Cek Artikel:  Spesialis Make Up Permanen Dunia Kumpul di Indonesia

Baca juga : Desainer Muda Esmod Jakarta Tampilkan Koleksi ‘Living in Color’

Foto: youngwoong by bertha puspita (alumni of ESMOD Jakarta)

Karya-karya yang ditampilkan sangat menampilkan kesan yang modern, dinamis, hingga futuristik. Koleksi dari KMK Official salah satunya, busana yang dihadirkan menggunakan konsep tanpa pattern alias polos, dengan dominasi warna putih dan hitam. Potongan atasan oversized dengan loose pants membuat penggunanya terlihat santai tapi tetap stylish.

Sementara merek Young Woong karya Bertha Puspita menghadirkan koleksi dengan material denim yang dipadu-padankan dengan bahan lainnya. Busana yang dibuat dengan metode patchwork tersebut menghadirkan nuansa tren fesyen kekinian yang ramah lingkungan. (Z-9)

Mungkin Anda Menyukai