Ratusan Marga Batak Berkumpul di Gimme Cafe Batulicin pada Acara Batak Nite 2024

Liputanindo.id TANAH BUMBU – Ratusan marga Batak dari berbagai daerah berkumpul di Gimme Café pada acara Batak Nite 2024 yang diselenggarakan di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Sabtu (29/6/2024).

Batak Nite 2024 yang menjadi ajang reuni dan silaturahmi bagi komunitas Batak di perantauan, diikuti sekitar 300 orang lebih dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Timur.

Baca Juga:
Calon Bupati Haji Bahrul Ilmi: Sangat Aneh Kalau Batola Kagak Makmur

Ketua Panitia Pelaksana Batak Nite 2024, Putra Lubis, berharap hubungan antarmarga Batak di perantauan semakin erat.

“Kita bisa bersama-sama melestarikan nilai-nilai budaya Batak. Acara Batak Nite ini juga menjadi wadah untuk bertukar informasi dan saling mendukung antar marga Batak dalam berbagai aspek kehidupan di perantauan,” kata Putra Lubis.

Cek Artikel:  Awal Mula Bau Ketiak Erina Gudono Jadi Sorotan, Macam-macamnya dari Foto Ini

Menurut Putra Lubis, berlandaskan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, acara diharapkan dapat terus berlangsung di tahun-tahun mendatang.

Batak Nite 2024 juga disambut antusias putra Batak lainnya.

“Saya sangat senang bisa hadir di acara ini. Selain bisa bertemu dengan saudara-saudara satu marga, kita juga bisa melestarikan dan mengenalkan budaya.” ujar Togar.

Batak Nite yang diadakan di Gimme Cafe, diisi dengan berbagai kegiatan kebudayaan yang mempererat ikatan kekeluargaan marga Batak. Acara dimulai dengan doa bersama yang dipimpin oleh tokoh masyarakat Batak setempat, dilanjutkan dengan penampilan tarian Tor-Tor yang enerjik dan musik tradisional Batak. (BON)

 

Baca Juga:
Pemkab Barito Kuala Gelar Lomba Ketangkasan Pemadam Kebakaran

Cek Artikel:  Firehouse akan Gelar Konser di Jakarta pada 18 Oktober

 

Mungkin Anda Menyukai