Atlet Skateboard jadi Model di Peragaan Busana JF3 2024

Atlet Skateboard jadi Model di Peragaan Busana JF3 2024
Atlet Skateboard jadi Model di Peragaan Busana JF3 2024(Dok. Antara/Azmi Samsul)

SEJUMLAH atlet dan penghobi skateboard Indonesia menjadi model busana Lakon pada Jakarta Fashion Food Festival (JF3) 2024 yang baru saja usai digelar pekan ini.

Mereka tampil secara maksimal melalui lintasan skate sepanjang sekitar 10 meter. Mengawali fashion show, sebanyak sembilan atlet dan penggiat skaters masuk ke dalam runway lintasan menggunakan papan skateboard.

Selain itu, para model profesional lain masuk ke arena skate. Sehingga, ketika para skaters melintas dengan papan seluncurnya, selanjutnya baru para model melintas.

Baca juga : Mengintip Koleksi Busana Tren Mode Masa Depan di Podium JF3 2024

Chairman JF3, Soegianto Nagaria mengatakan, menggabungkan antara skaters dengan fashion, sebenarnya tidak bisa dipisahkan. Fashion bisa jadi bagian dari skaters, begitu juga sebaliknya.

Cek Artikel:  Testimo by Sari Batubara Menampilkan Koleksi Bertema Enchanted Bridal

“Tetapi di Indonesia baru memulainya beberapa tahun belakangan, jadi kami akan terus mengkampanyekannya,” ujarnya.

Bhima Yudha Zen, salah atlet yang berhasil meraih Pemenang 1 Projam Festival International On The Street 2017 menyampaikan fashion, musik dan skate saling berhubungan. Tetapi belakangan, dikenal sebagai cabang olahraga.

Baca juga : Albert Yanuar bersama Koleksi New Philosophy di JF3 2023

“Skate ini dekat dengan industri fashion dan musik. Ditambah sekarang, menjadi suatu olahraga, apalagi kita pernah memenangkan medali di ASEAN Games,” ujarnya.

Sehingga, orang-orang akan melihat skaters itu, sebagai orang yang melek berbusana. Dikenal juga dengan sportainment, karena skaters bisa masuk di dunia fashion dan juga musik.

Cek Artikel:  Motif Era Art Deco di Sierra Raya Collection Khanaan

“Jadi industri skate ini bisa dikatakan cocok banget masuk ke dunia fashion,” kata dia.

Dalam ajang JF3 kali ini, dua desainer lokal, bakal diboyong ke ajang fashion show di Paris pada September mendatang. Langkah tersebut dilakukan oleh PINTU Incubator sebagai wadah para desainer-desainer lokal yang memiliki kualitas internasional.

(ANT/Z-9)

Mungkin Anda Menyukai