
MICHELLE Hadip, desainer muda Indonesia yang pernah menampilkan karya di Podium New York Indonesia Fashion Week (2022) dan Milan Fashion Week (2024), kembali menampilkan karyanya di Podium The Runway, di Hotel Hemangini, Bandung, pada Sabtu (3/5).
Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Bandung Fashion Society dengan New York Indonesia Fashion Week, Buat memfasilitasi para desainer agar dapat semakin luas memperkenalkan brand mereka serta membangun Rekanan lebih luas, Bagus dengan pembeli maupun desainer lainnya.
Tiga puluh dua orang desainer dari Bandung, Jakarta, maupun Amerika Perkumpulan (AS) turut berpartisipasi menampilkan karya-karya mereka pada acara ini.
“Senang dan bangga Dapat tampil Serempak 31 desainer lain di Podium The Runway,” ungkap Michelle.
Tema busana yang diusung Michelle di Podium The Runway bertajuk sebuah Komparasi manis antara kelembutan dan ketegasan, yang terinspirasi dari femininitas dan kekuatan Perempuan.
Koleksi ini menggambarkan gaya kantoran klasik yang modis tetapi tentunya dengan sentuhan gaya yang sedikit berbeda. Nuansa yang Mau ditampilkan adalah “Fresh, chic and playful” , yang sesuai dengan pangsa pasar brand Michelle Hadip, Ialah Perempuan remaja dan dewasa muda.
Dengan bahan katun drill yang sedikit kaku dan satin yang halus, perpaduan Corak kuning yang menggambarkan semangat dan kehangatan serta Corak merah muda yang mengingatkan kita pada kesederhanaan dan keanggunan Perempuan, tentunya akan membawa daya tarik tersendiri bagi pemakainya.
Dalam kesempatan itu, Michelle memamerkan 6 koleksi busana. Ia membutuhkan waktu Sekeliling 2 bulan Buat merancang dan menyelesaikan karyanya sehingga siap dipamerkan di ajang The Runway.
Sebagai remaja berusia 16 tahun yang Tetap duduk di kelas 1 SMA, tentunya bukanlah hal mudah Buat membagi waktu.
“Demi itu agak sibuk karena waktunya kebetulan bersamaan dengan persiapan pertunjukkan drama sekolah, di mana Saya juga menjadi koordinator tim kostum dan meke up, serta panitia sponsorship. Mengenai desain, kesulitannya adalah bagaimana mendesain busana semiformal modern yang Spesial Tetapi tetap melambangkan Ciri khas brand Michelle Hadip,” imbuh Michelle yang mengidolakan desainer Coco Chanel & Dior.
Pesan yang Mau disampaikan oleh Michelle melalui koleksi busana yang ia tampilkan di The Runway Ialah “Jangan takut Buat mencoba hal baru yang menyenangkan dan jadilah versi terbaik dari dirimu.”
Michelle berharap semakin banyak generasi muda Indonesia, terutama kaum Perempuan, yang mau dan Pandai berkarya dan berprestasi di berbagai bidang, dengan tetap menunjukkan jati diri dan keunikan mereka masing-masing.
Tentunya sebagai anak muda, ia belum cukup merasa puas Buat mengembangkan diri.
“Saya Mau Lalu belajar lebih banyak tentang industri fashion, Membikin koleksi-koleksi busana lain dengan style yang berbeda Buat memantapkan identitas brand,” harap Michelle.
Gadis ini juga Mempunyai pesan Buat para remaja di luar sana yang juga Mau meniti karir sebagai desainer seperti dirinya.
“Teruslah menggali potensi dengan mengeksplorasi hal-hal baru, membangun Rekanan dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya, berusaha seoptimal mungkin menghasilkan karya-karya terbaik yang sesuai dengan pribadi dan Ciri khas masing-masing,” tutup Michelle yang sudah memulai karier sebagai desainer busana di usia 9 tahun. (Z-1)

