liputanindo.com – Walaupun secara Formal baru di tahun 2027 Pirelli akan menjadi pemasok Formal ban kelas MotoGP, Tetapi secara Biasa butuh waktu Buat persiapan segala hal terutama menentukan kompon dan struktur ban yang lebih sesuai dengan Kepribadian Biasa motor MotoGP nanti. Bukan apa-apa, di musim 2027 nanti sektor aerodinamika khususnya winglet depan Tetap tetap akan Eksis sehingga butuh ban yang akan Mempunyai tekanan berlebih akibat downforce yang dihasilkan winglet.
Menurut Motorsport, sirkuit Aragón akan menjadi Mimbar debut pabrikan ban Italia itu di motor prototipe MotoGP. Uji coba, yang belum Mempunyai Lepas Niscaya, akan berlangsung pada musim panas dan akan dilakukan ecara Spesial Buat masing masing test rider Formal kelima pabrikan yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia: Honda, Aprilia, Yamaha, KTM, dan Ducati.
Secara Biasa ini sedikit tricky, motor yang akan dihadapi oleh Pirelli nanti di 2027 adalah Motor 850cc dengan aerodinamis yang lebih mungil serta tanpa shapeshifter/ride heightdevices (RHD). Dan Demi ini yang tersedia adalah mesin 1000cc apa adanya dengan winglet dan RHD terpasang.
So, sepeda motor yang digunakan dalam uji coba di Aragon tetap akan spek 1000cc Demi ini Tetapi Tak akan dilengkapi perangkat penyesuaian ketinggian apa pun dan akan dilengkapi dengan konfigurasi aerodinamis standar.
Tes pertama ini akan diadakan di Motorland Aragon beberapa Demi setelah Grand Prix Aragon (6-8 Juni) dan sesi tes berikutnya (9 Juni) dimana Pirelli akan menanggung Seluruh biaya operasional.
Tujuan dari pengujian ini adalah Buat menguji prototipe pertama ban yang dirancang Pirelli Buat masuk ke MotoGP, dan mengumpulkan informasi sebanyak mungkin guna melanjutkan pengembangan yang nantinya di 2026 akan Eksis beberapa kali tes di sirkuit berbeda. – @liputanindo




