Kekasih Calon Tunggal di Ciamis Dapat Nomor Urut 2

Pasangan Calon Tunggal di Ciamis Dapat Nomor Urut 2
Kekasih Herdiat-Yana mendapat nomor urut 2 dalam Pilkada Ciamis melawan kotak kosong.(MI/KRISTIADI)

PILKADA di Kabupaten Ciamis hanya diikuti satu pasangan calon. Kekasih Herdiat Sunarya-Yana D Putra itu akan menghadapi kotak kosong.

Komisi Pemilihan Lazim (KPU) Kabupaten Ciamis telah melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian dan penerapan nomor urut calon tunggal tersebut. Dalam pengundian, Herdiat Sunarya-Yana D Putra mendapatkan nomor urut 2 menempati posisi sebelah kanan dan kotak kosong sebelah kiri di surat suara.

Ketua Komisi Pemilihan Lazim (KPU) Ciamis, Oong Ramdani mengatakan,  pengundian nomor urut tetap harus dilaksanakan, meski hanya ada satu pasangan calon.

Baca juga : Diikuti Satu Kekasih Calon, Sosialisasi Pilkada Ciamis Tetap Digencarkan

“Kepada pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya- Yana D Putra mendapat nomer urut 2. Posisinya di sebelah kanan surat suara akan melawan kotak kosong,” ujarnya, Senin (23/9).

Cek Artikel:  Pj Gubernur Jawa Barat Apresiasi BUMD Agro Sukabumi Independen

Ia mengatakan, meski hanya ada satu pasangan calon, pihaknya tetap melakukan sosialisasi ke masyarakat secara masif. KPU akan berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

KPU menargetkan partisipasi pemilih mencapai 85%. “KPU Ciamis akan tetap mengajak masyarakat datang ke tempat pemungutan suara. Kami ingin partisipasi pemilih bisa mencapai di atas 85%,” tambah Oong.

Baca juga : Pilkada Ciamis Diikuti hanya Satu Kekasih Calon

Sementara itu, calon Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, pihaknya bersyukur mendapat nomor urut 2. Nomor ini  sangat bagus dan berkah.

“Ini merupakan simbol bagi pasangan HY harus 2 periode. Terima kasih kepada KPU Ciamis yang telah melaksanakan tahapan demi tahapan menjelang pilkada,” tambahnya.

Cek Artikel:  Luas Sawah Puso di Kabupaten Indramayu Lalu Bertambah

Dia berjanji akan melaksanakan kampanye dengan nyaman, aman, tertib, dan kondusif. Kampanye akan berlangsung penuh kegembiraan meski hanya satu pasangan calon.

Mungkin Anda Menyukai