LeBron James jadi Raja Baru Triple Double di Arena Olimpiade

LeBron James jadi Raja Baru Triple Double di Arena Olimpiade
LeBron James(X/FIBA)

LeBron James menjadi raja baru triple-double Olimpiade setelah bintang Amerika Perkumpulan itu mencatatkan prestasi gemilang saat melawan Serbia di Semifnal Olimpiade Paris 2024.

James membukukan 16 poin, 12 rebound, dan 10 assist yang membawa AS menang 95-91 di laga itu sekaligus membawa AS ke final.

Pemeran berusia 39 tahun itu adalah satu dari tiga pemain yang meraih triple-double bersama dengan Sasha Belov dari Uni Soviet dan Luka Doncic dari Slovenia.

Baca juga : LeBron James Bertekad Bawa AS ke Final

Belov mencetak 23 poin, 14 rebound, dan 10 assist saat melawan Kanada pada tahun 1976. Sementara Doncic mencetak 16 poin, 10 rebound, dan 18 assist saat melawan Prancis pada tahun 2021.

Cek Artikel:  Francesco Bagnaia Sebut Kemenangan di GP Austria Luar Standar

“Saya selalu berusaha untuk tampil agresif. Saya hanya berusaha untuk mengerahkan segalanya dan rekan satu tim saya percaya kepada saya,” kata James, yang bermain di Olimpiade ketiganya, serperti dikutip situs resmi FIBA.

Ketika ditanya masa depan kariernya, ia menjawab: ” Saya berusia 39 tahun dan memasuki musim ke-22 saya. Saya tidak tahu berapa banyak lagi kesempatan yang akan saya dapatkan seperti ini.”

James juga mencatat sejarah dengan naik ke posisi kedua sebagai pemain yang paing banyak memberikan assist dalam sejarah Olimpiade. Dengan 129 assist, ia berada di bawah pemain Lithuania Sarunas Jasikevicius dengan 160 assist.(M-3)

Mungkin Anda Menyukai