Semen Padang Bakal Terbangun Musuh Persita

Skuat Semen Padang. (Foto: Dok Perserikatan Indonesia Baru)

Bantul: Semen Padang FC akan menjalani laga pekan keenam Perserikatan 1 2024 – -2025 dengan dijamu Persita di Stadion Sultan Mulia, Bantul, Minggu (22/9) sore. Setelah kembali menelan dua kekalahan beruntun, Kabau Sirah dengan motivasi barunya bertekad untuk segera kembali bangkit.

Motivasi baru memang tengah menyelimuti Semen Padang di laga akhir pekan ini. Pasalnya, manajemen Kabau Sirah baru saja memperkenalkan pelatih kepala baru yakni Eduardo Almeida yang menggantikan posisi Hendri Susilo.

Memang, pelatih asal Portugal tersebut masih belum akan mendampingi tim di bench pada pertandingan lawan Persita karena masih dalam proses administrasi.

Tetapi, tentu kehadirannya di tim sudah bisa menghadirkan motivasi dan semangat baru bagi tim kebanggaan masyarakat Sumatera Barat.

Cek Artikel:  Lando Norris Tercepat di Latihan Pertama GP Belanda

Posisi Semen Padang yang saat ini masih di zona merah, tepatnya peringkat ke-16 dari 18 kontestan wajib untuk dapat segera bangkit.

Dari lima laga yang sudah dijalani, Semen Padang mencatat sekali menang dan empat kali kalah dan berhak atas tiga poin.

Baca juga: Persija Janji Tampil Lebih Oke Demi Musuh Persib

“Semoga di laga lawan Persita, insya Allah kami sudah siap. Pemeran sudah recovery, mudah-mudahan kita bisa tampil maksimal untuk memenangkan pertandingan,” kata caretaker Semen Padang FC, Hengki Ardiles.

Mengenai komunikasi yang sudah dijalankan dengan Eduardo Almeida, dia menjelaskan sudah berjalan dengan baik.

“Eduardo Almeida sebelumnya sudah sempat menangani Semen Padang dan ada beberapa pemain yang juga dia sudah kenal di tim ini. Kita sudah berkomunikasi dengan sangat baik, tapi memang karena ketentuan yang ada dia belum bisa mendampingi tim di pertandingan nanti,” tambah Hengki Ardiles.

Cek Artikel:  Ester Sayai Kurang Sabar Sehingga Tersingkir di 16 besar Jepang Terbuka

Sudah kembali bermainnya striker andalan Ikechukwu Kenneth Ngwoke tentunya juga menjadikan kekuatan Semen Padang wajib diwaspadai Persita.

Hanya saja memang Kabau Sirah dipastikan bakal tanpa bek Frendi Saputra yang dikartu merah wasit di laga pekan kelima lawan PS Barito Putera lalu.

Mengenai kekuatan Persita, Hengki Ardiles memastikan timnya waspada dan fokus penuh untuk dapat bangkit dan meraih poin tambahan.

“Persita adalah tim yang kompak dan solid, kita tidak ada fokus ke pemain tertentu, semua pemain Persita kita waspadai,” dia menegaskan.

Mungkin Anda Menyukai