Pasar Pramuka akan Tersambung LRT Jakarta Usai Revitalisasi

Pasar Pramuka akan Tersambung LRT Jakarta Usai Revitalisasi
LRT Jakarta melintas menuju Stasiun Velodrome di Rawamangun, Jakarta, beberapa waktu lalu.(Antara Foto/Aditya Pradana Putra)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan nantinya Pasar Pramuka di Jakarta Timur akan tersambung dengan Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta. Hal ini akan terjadi usai revitalisasi Pasar Pramuka rampung nantinya.

“Kami di sini melihat revitalisasi pasar-pasar di jakarta, antara lain pasar Pramuka. Nanti konsepnya Pasar Pramuka akan ter-connecting dengan LRT,” ucapnya dikutip Minggu (4/8).

Ia mengungkapkan, Pasar Pramuka juga akan memiliki stasiun LRT Jakarta sendiri. Stasiun Pasar Pramuka termasuk dalam rute LRT Jakarta dari Stasiun Velodrome menuju Stasiun Manggarai.Eksispun rute LRT Jakarta Stasiun-Velodrome-Stasiun Manggarai masih dalam tahap pembangunan hingga saat ini.

Baca juga : Ingin Bangun LRT, Bali Minta Saran DKI Jakarta

Cek Artikel:  Jasad Pria Berlumuran Darah Ditemukan di Ruangan Kost di Beji Depok

Menurut Heru, rute Stasiun Velodrome-Stasiun Pasar Pramuka juga dibuka terlebih dahulu, meski pembangunan rute Stasiun Velodrome-Stasiun Manggarai belum rampung seluruhnya.

Kata dia, pembangunan rute Stasiun Velodrome-Stasiun Pasar Pramuka ditargetkan rampung pada tahun ini. “Tahap yang paling cepet bisa digunakan adalah Velodrome-Pramuka. Sembari pembuatan strukturnya ke Manggarai. Sehingga bisa digunakan lebih dulu (rute Velodrome-Pasar Pramuka) sambil menunggu prosesnya ke Manggarai,” urai dia.

Selain itu, ia juga mengatakan permintaan maafnya kepada masyarakat karena pembangunan stasiun LRT Jakarta di Pasar Pramuka yang bisa jadi menyebabkan kemacetan.

“Kepada seluruh masyarakat, saya minta maaf kalau rute Pramuka mengalami kendala kemacetan. Semoga bisa segera kita selesaikan. Demi Pramuka tahun ini sudah selesai,” kata dia. (J-2)

Cek Artikel:  Pria di Bekasi Jadi Korban Pengeroyokan dan Pembacokan Akibat Kebut-kebutan

Mungkin Anda Menyukai