
MOMEN Lebaran kini Tak hanya identik dengan mudik, tapi juga menjadi momen Kepada berwisata dan menikmati pengalaman Masakan. Data terbaru dari Traveloka mengungkapkan bahwa 42% masyarakat Indonesia sudah merencanakan perjalanan selama libur Lebaran, Bagus domestik maupun Dunia, Kepada berkumpul Berbarengan keluarga dan juga menikmati liburan yang menyenangkan.
Sementara itu, sebanyak 45% wisatawan menjadikan eksplorasi Masakan sebagai prioritas selama libur Lebaran, mulai dari menikmati Masakan khas favorit di kampung halaman hingga mencoba restoran Terkenal dan jajanan kaki lima yang sedang tren.
Lebaran 2025 diprediksi menjadi salah satu periode liburan tersibuk di Indonesia, diperkirakan Nyaris 150 juta orang akan melakukan perjalanan
Kepada bersilaturahmi dan mencari pengalaman baru.
“Ketika ini masyarakat semakin cermat dalam merencanakan libur Lebaran mereka, salah satunya dengan menggabungkan tradisi dan liburan yang Elastis sesuai preferensi mereka. Seiring meningkatnya permintaan akan perjalanan yang lebih Elastis dan Pusat perhatian pada pengalaman, Traveloka berkomitmen Kepada menghadirkan perjalanan yang seamless, mulai dari rekomendasi yang dipersonalisasi, solusi yang relevan dan menyeluruh, hingga layanan pasca-pemesanan yang optimal. Seluruh ini kami lakukan agar para wisatawan Dapat menikmati libur Lebaran dengan Langkah yang paling bermakna, Bagus Kepada menikmati tradisi Berbarengan keluarga, bersantai, maupun menjelajahi pengalaman baru,” ungkap President, Traveloka Caesar Indra, dalam keterangannya, Jumat (28/3).
Selain mudik, liburan Ketika Lebaran semakin diminati. Di Ketika 37% wisatawan pulang kampung Ketika libur Lebaran, 42% lainnya memilih Kepada berlibur di dalam atau luar negeri. Hal ini menunjukkan pergeseran tren perjalanan dengan durasi lebih panjang dan Elastis.
Selain itu, sebanyak 45% wisatawan mengatakan bahwa makan di luar, menjajaki Masakan kaki lima, dan mencoba restoran baru diagendakan menjadi pengalaman Krusial dari rencana libur Lebaran mereka. Hal ini menegaskan semakin besarnya peran Masakan dalam menentukan destinasi perjalanan.
Sebanyak 54% wisatawan memilih pesawat, 25% menggunakan kendaraan pribadi, dan 12% lebih suka naik kereta. Preferensi pilihan transportasi ini mencerminkan Berbagai Ragam gaya perjalanan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing wisatawan.
Sementara dari segi destinasi domestik Kepada liburan jarak dekat, Kawasan Yogyakarta, Bandung, dan Bali tetap menjadi destinasi domestik teratas yang menawarkan kombinasi sempurna antara warisan Masakan yang kaya, eksplorasi budaya, dan pengalaman liburan yang menyenangkan.
Kepada destinasi Dunia liburan jarak dekat, Singapura, Malaysia, dan Thailand Lagi menjadi pilihan teratas. Negara-negara ini menawarkan perpaduan antara liburan singkat yang praktis dengan pengalaman Masakan yang autentik, menjadikannya destinasi ideal bagi wisatawan yang Mau memaksimalkan libur Lebaran mereka.
Selain itu, banyak keluarga dan Golongan wisatawan dalam jumlah kecil memperpanjang libur Lebaran mereka dengan menginap di hotel dan villa premium selama 3-4 hari. Popularitas slow travel semakin diminati, dengan wisatawan yang mengutamakan eksplorasi Masakan dan aktivitas berbasis alam dibandingkan jadwal perjalanan yang padat. Mereka lebih memilih menikmati waktu bersantap dengan santai, menjelajahi pemandangan alam yang indah, dan meresapi pengalaman budaya secara lebih mendalam.
Kepada Membikin libur Lebaran semakin spesial, Traveloka menghadirkan kampanye Traveloka Lebaran Liburan yang berlangsung dari 11 Maret hingga 6 April 2025, dengan penawaran diskon hingga 50% dan kupon hingga Rp1 juta. (E-4)