Ditangkap Polres Cimahi, Pelajar SMA Jadi Personil Komplotan Begal

Ditangkap Polres Cimahi, Pelajar SMA Jadi Anggota Komplotan Begal
Golongan begal asal Cianjur yang ditangkap Polres Cimahi(MI/DEPI GUNAWAN)

KOMPLOTAN begal yang meresahkan masyarakat sering beraksi di wilayah hukum Polres Cimahi. Dalam aksinya, anggota komplotan pelaku pencurian dengan kekerasan ini tergolong sadis karena tega melukai korban.

Mereka kerap membawa golok untuk mengancam korbannya. Senjata tajam itu
disabetkan pelaku jika korban melakukan perlawanan. Tindakan kejahatan ini biasa menyasar korban yang melakukan perjalanan seorang diri dan pada waktu malam hari.

Salah satunya menimpa Aris. Sepeda motor dan telepon selulernya dirampas setelah ia mengisi bensin di SPBU Padalarang pada Selasa (17/9) sekitar pukul 23.54 WIB. Dalam rekaman cctv kemudian viral di media sosial, korban yang mencoba melawan tiba-tiba disabet golok di bagian punggungnya.

Cek Artikel:  Kekasih Calon di Kota Cirebon Optimistis dengan Nomor Urut

Baca juga : Eksekutor yang Begal Motor Pensiunan TNI di Bekasi Diringkus

Polres Cimahi akhirnya bisa menangkap para pelaku. Seorang di antara pelaku ternyata masih berstatus pelajar kelas 1 SMA di Cianjur berinisial FH, 16. Dia sudah malang melintang di dunia kejahatan. Bahkan FH dan kawan-kawannya pernah melakukan pembegalan hingga lima kali sehari.

Aksi mereka terhenti ketika polisi berhasil menangkap para pelaku di
Cianjur pada akhir pekan lalu. FH sendiri telah mengakui perbuatannya. Ia berperan sebagai joki alias membawa kabur motor korban.

“Saya hanya diajak, uangnya buat beli baju, sepatu,” kata FH di Polres
Cimahi, Senin (23/9).

Baca juga : Polisi Ringkus Kerabat Adik Sindikat Curanmor di Kalideres Jakarta Barat

Cek Artikel:  Data Gempa Bandung, Polda Jabar 21.696 Jiwa Terdampak, 710 Jiwa masih Mengungsi

Selain FH, polisi juga menangkap DS, FF, AT serta AN sebagai eksekutor.
Petugas masih memburu satu pelaku lainnya berinisial KM. Fulus hasil
kejahatan mereka dibagi rata sebesar Rp500 ribu per orang setelah motor
terjual.

“Saya yang bawa sajam, disuruh melukai korban sama yang DPO. Saya diancam karena dia lebih tua umurnya dari saya,” ucap AN selaku eksekutor.

Kapolres Cimahi Ajun Komisaris Besar Tri Suhartanto menjelaskan, kawanan begal tersebut kerap beroperasi di wilayah perbatasan Bandung Barat-Cianjur. Setelah membegal korban Aris, mereka kembali melakukan aksi pembegalan di wilayah Cipatat.

Baca juga : Polda Metro Terjaminkan Perampok yang Mengincar Minimarket

“Sembari perjalanan pulang, mereka kembali melakukan pembegalan. Pada TKP kedua pelaku melakukan penyerangan, namun tidak mengenai korban. Mereka mengambil motor, handphone dan tas pacar korban,” terangnya.

Cek Artikel:  RSUD Sayang Cianjur Bangun Rumah Singgah bagi Pasien Pengidap Kanker

Bukan hanya di wilayah hukum Polres Cimahi,  FH dan kawan-kawannya kerap melancarkan aksinya di Cianjur. Beberapa pelaku di antaranya baru sekali berhasil ditangkap polisi.

 

Mungkin Anda Menyukai