Nurul Akmal Asa Terakhir dari Bilangant Besi

Nurul Akmal Harapan Terakhir dari Angkat Besi
Lifter putri Indonesia Nurul Akmal berlatih dalam pemusatan latihan nasional (Pelatnas) cabang olahraga angkat berat di Mess Kwini, Jakarta, Jumat (26/4/2024). Pemusatan latihan tersebut untuk persiapan Olimpiade Paris 2024. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/Spt.)

Nurul Akmal, menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang tersisa di Olimpiade Paris 2024. Lifter kelahiran Aceh Utara pada 12 Februari 1993 ini akan tampil di cabang angkat besi kelas di atas 81kg, pada Minggu (11/8).

 

Di kelas itu, Nurul akan bertarung bersama lifter elite lainnya di antaranya Wenwen Li dari Tiongkok yang merupakan pemegang rekor dunia maupun olimpiade, baik untuk angkatan snatch, clean and jerk, maupun total angkatan.

 

Di Olimpiade Tokyo 2021, Nurul menempati peringkat kelima saat tampil di kelas di atas 87kg dan menempati peringkat keenam pada kejuaraan dunia angkat besi di Tashkent Uzbekistan pada 2021 di kelas yang sama.

Cek Artikel:  Fadil Imran Terpilih Sebagai Ketum PP PBSI 2024-2028

Sejauh ini, dari tiga lifter yang tampil di Olimpiade Paris, cabang angkat besi berhasil menyumbang satu medali emas bagi kontingen Merah Putih, melalui Rizki Juniansyah yang tampil di kelas 73Kg. Sementara lifter lainnya Eko Yuli yang tampil di kelas 61kg, gagal mempersembahkan medali.(M-3)

 

Mungkin Anda Menyukai