Spekulasi Honda CBR250RR-R Empat Silinder

liputanindo.com – kenapa Honda mau bersusah payah mengahdirkan Superbike baru 214hp ditengah merosotnya pasar Sportbike di kategori Bigbike? Secara Elemen ekonomi sepertinya kurang Bisa jadi andalan, Mungkin salah satunya adalah keinginan Demi menunjukan pada dunia bahwa Merekalah yang pegang state of The art technology sepeda motor seperti yang pertama Kali digaungkan oleh Soichiro Honda di Begitu Awal Honda terjun ke dunia racing. Nah apakah Dalih Dalih ini Bisa juga jadi dasar agar mereka mau buat CBR250 empat silinder ke depan ?

Kalau liputanindo pikir, Latar belakang bahwa mereka Tak mau disepelekan dalam hal pengembangan varian Flagship di kelas sport 250 cc Bisa jadi merupakan Elemen Penting Kalau memang Honda Mau menghadirkan CBR250 empat silinder nanti. Elemen Ekonomi? sepertinya Sport 250 cc empat silinder Tak Bisa jadi andalan, Sport 250 cc dua slinder saja kian Seret Bilangan penjualannya, apalagi ini . . Pasar di segmen ini banyak switch ke Motor motor praktis seperti Maxi-Skuter 150-250 cc. Perkiraan liputanindo Terang Elemen Ego, Elemen Pride Brand, Elemen Tak mau kalah dari Kompetitor akan pegang peranan paling dominan.

Cek Artikel:  MMKSI Hadirkan Mitsubishi Motors Adventure Point untuk Layani Konsumen selama Mudik Lebaran

Kalau Pun Jadi, Bakalan seperti apa penampakannya ? liputanindo lumayan mengapresiasi renderan terbaru dari Young Machine yang menggunakan Honda CBR1000RR-R sebagai dasar pendesainan dari Spekulasi Honda CBR250 empat silinder yang Bisa saja juga akan menggunakan embel embel sama seperti abang mereka  . . Honda CBR250RR-R.

Dilihat dari Desainnya memang mengarah ke Fireblade Triple R banget di mana bagian Front Cowlnya mengunakan Desain headlamp terpisah LED dengan Lubang RAM air yang Tak Kembali disembunyikan seperti di CBR250RR. Suspensi Upside down dengan rem dual Disk Brake ( Biar diameter cakramnya Lagi sedikit kekecilan 😀 )  di bagian depan ber kaliper satu piston radial pada masing amsing cakram . Swingarm banana dengan rem satu piston kaliper axial berikut desain sasis berjenis Twin-spar perimeter Frame yang sepertinya terbuat dari baja. YM cukup visioner juga menghadirkan Velg  Model Galespeed Bagus di depan maupun belakang.

Cek Artikel:  Di Jepang, Suzuki Address 110 MY2021 peroleh dua Rona Spesial

Mengenai Mesin  . . yap empat silinder 240 cc DOHC berpendingin cairan dengan throttle Bywire PGMFI, Slipper clutch gearbox, ABS dan sepertinya Honda Tak mau kalah dengan kawasaki dengan juga menghadirkan Quick Shifter di sana dan Tak lupa sekalian HSTC (Tarction Control) biar nggak nanggung. Soal Power? Power dari ZX25R yang merupakan Surat keterangan belum hadir Begitu artikel ini ditulis, Tetapi menurut liputanindo Demi CBR250RR-R empat silinder minimal 45 hp harus Terdapat . .

taufik of buitenzorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai