Mertua Kiky Saputri Lolos Tes Profil Asesmen Calon Member Dewas KPK

Mertua Kiky Saputri Lolos Tes Profil Asesmen Calon Anggota Dewas KPK
Pansel Capim dan Dewas KPK(Medcom/Candra)

MERTUA komika Kiky Saputri, Gusrizal lolos dalam tes profil asesmen calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Total, ada 20 kandidat yang akan melenggang ke tes berikutnya.

Selain Gusrizal, Ketua Harian Kompolnas Benny Jozua Mamoto juga lolos dalam tes profil asesmen. Lewat, ada juga Achmad Sukendro, Bobby Hamzar Rafinus, Christa Mirawati, dan Elly Fariani.

Lewat, ada juga Gatot Pengabdiansto, Hamdi Hassyarbaini, Hamidah Abdurrachman, Heru Kreshna Reza, Iskandar Mz, Kapusdin Nor, dan Liberti Sitinjak.

Baca juga : Pelanggaran Etik Nurul Ghufron jadi Catatan Komisi III DPR

Kemudian, ada juga Maria Margaretha Rini Purnawandari, Mirwazi, Padma Dewi Liman, Panutan Sakti Sulandrakusuma, Sri Hadiati Wara Kustriani, Sumpeno, dan Wisnu Baroto.

Cek Artikel:  Polri Antisipasi Serangan Siber saat Kunjungan Paus Fransiskus

Ketua Pansel Capim KPK dan Dewas Muhammad Yusuf Ateh mengatakan mereka yang lolos akan mengikuti tahapan tes berikutnya yakni wawancara dan tes kesehatan jasmani serta rohani. Capim dan Dewas KPK waktunya berbeda.

“Kepada Capim tanggal 17 dan 18 September untuk Cadewas tanggal 19-20 September,” ujar Ateh di Kantor Kemensetneg, Jakarta, Rabu (11/7).

Detail jadwalnya akan diumumkan pada 12 September 2024. Para peserta diharap terus memantau perkembangan pencarian kandidat ini.

“Detail jadwal peserta nanti akan disampaikan pada tanggal 12 September 2024. Demikian pengumuman yang bisa kami sampaikan kepada rekan-rekan media semua,” tutur Ateh. (

Mungkin Anda Menyukai