Herjun Atna Firdaus Raih Kemenangan Dramatis di ARRC Sepang, AHRT Kokoh di Puncak Klasemen

Liputanindo.id, Jakarta – Pada putaran kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sepang International Circuit, Malaysia, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) melanjutkan tren positif di kelas Asia Production (AP) 250 dengan kemenangan gemilang.

Herjun Atna Firdaus sukses mengunci podium tertinggi setelah duel sengit sepanjang 8 lap, mengamankan posisi pertama di tikungan akhir dengan selisih tipis 0,005 detik.

Kejayaan AHRT dimulai sejak sesi kualifikasi, di mana M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun mengisi posisi pertama dan kedua pada starting grid.

Ramadhipa memulai balapan dengan impresif, langsung memimpin di depan, sementara Herjun berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Diet Puasa Intermittent Bikin Berat Badan Marshanda Turun 21Kg, Orang-orang Ini Jangan Coba-coba

Cek Artikel:  Penjualan Ritel All New Honda CR-V Meningkat di Bulan Februari 2024

Meski dihadang tekanan kuat dari rival, Herjun menunjukkan ketangguhannya dengan merebut posisi terdepan di lap terakhir.

Sayangnya, Ramadhipa harus puas di posisi lima setelah insiden senggolan di tikungan terakhir.

Di kelas Supersports 600, tiga pebalap andalan AHRT juga tampil solid. M. Adenanta Putra berada di posisi keempat pada starting grid, tetapi insiden di lap kedua membuatnya terjatuh, meski akhirnya berhasil finis di posisi 11.

Veda Ega Pratama dan Rheza Danica Ahrens masing-masing finis di posisi lima dan tujuh setelah bersaing ketat sepanjang balapan.

Dalam klasemen AP250, Ramadhipa masih memimpin dengan 122 poin, diikuti Herjun di posisi kedua dengan 119 poin. Sementara di kelas SS600, Adenanta berada di posisi kedua klasemen dengan 121 poin.

Cek Artikel:  Beli Mitsubishi Xforce di IIMS 2024 Bisa Lebih Dengkit

Baca Juga: Rocky Gerung: Sepak Bola Itu Kebanggaan Nasional, Bukan Hasil Naturalisasi

Balapan kedua seri kelima ARRC Sepang akan berlangsung pada Minggu (15/9/2024), dan bisa disaksikan di channel YouTube Asia Road Racing Championship.

Quote para Rider:

– Adenanta Putra: “Saya minta maaf belum bisa meraih podium di race 1 ini. Saya terjatuh akibat kesalahan, tapi tetap berusaha hingga finis di posisi 11. Di race 2, saya akan berjuang lebih keras. Harap doa dan dukungannya.”

Mungkin Anda Menyukai