NasDem Keputusan Batal Dukung Anies di Pilgub Jakarta tidak Mendadak

NasDem: Keputusan Batal Dukung Anies di Pilgub Jakarta tidak Mendadak
Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya.( Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez )

SEKRETARIS Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai NasDem, Willy Aditya, menekankan bahwa tak kecewa batal mendukung Anies Baswedan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Dia menekankan bahwa keputusan itu tidak dilakukan mendadak.

“Tak ada yang kecewa, teman teman bisa tanya ke Mas Anies dan ini bukan keputusan yang ujug-ujug,” kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR itu menekankan bahwa ada dinamika politik yang terjadi. Situasi itu sudah dibicarakan komprehensif bersama Anies.

Baca juga : Anies sudah Bersua Surya Paloh Soal Perkembangan Pilkada Jakarta

“Eksis banyak dinamika, ada banyak variabel yang semua diambil, dan dibicarakan secara bersama sama dengan Mas Anies,” ucap Willy.

Cek Artikel:  KPU Akan Pelajari Qanun untuk Peserta Pilkada yang Meninggal di Aceh

Sebelumnya, Ketua Biasa Partai NasDem Surya Paloh mengatakan sulit bagi Anies Baswedan maju sebagai bakal calon gubernur di Pilgub Jakarta 2024 karena partainya tidak bisa mengusung tanpa dukungan partai lain. Surya mengaku sudah menyampaikan keputusan itu kepada Anies.

“Terang itu, saya sudah beritahu Pak Anies, Anies anda sebagai adik, ini bukan momen anda maju Pilkada Jakarta. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi,” ujar Surya Paloh saat dikonfirmasi awak media di Kediaman Ketua Biasa Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8).
 

Mungkin Anda Menyukai