Sydney McLaughlin-Levrone Cetak Rekor Dunia Lari Gawang Olimpiade Paris

Sydney McLaughlin-Levrone Cetak Rekor Dunia Lari Gawang Olimpiade Paris
Pelari Amerika Perkumpulan Sydney McLaughlin-Levrone(twitter/Sydney McLaughlin-Levrone @GoSydGo)

Pelari Amerika Sydney McLaughlin-Levrone memecahkan rekor dunianya sendiri saat ia meraih medali emas pada lari gawang 400m putri di Olimpiade Paris pada Kamis (8/8) atau Jumat pagi WIB.

McLaughlin-Levrone memenangkan final dengan catatan waktu 50,37 detik di Stade de France, melampaui rekor sebelumnya 50,65 detik yang dibuatnya pada Juni lalu.

Rekan senegaranya Anna Cockrell meraih perak dengan catatan waktu 51,87 detik sementara Femke Bol dari Belanda meraih perunggu dengan catatan waktu 52,15 detik.

Baca juga : Atlet Swedia Armand Duplantis Pecahkan Rekor Dunia Meloncat Galah Olimpiade Paris 2024

“Sungguh menakjubkan melihat olahraga ini terus berkembang, karena orang-orang ingin menonton lari gawang 400m,” kata McLaughlin-Levrone, seperti dilansir Xinhua.

Cek Artikel:  Aice Safiri Atlet Indonesia Bisa Bertanding di Tingkat Dunia

 “Banyak sekali kerja keras yang saya lakukan tahun ini. Saya tahu ini akan menjadi perlombaan yang sulit. Kompetisi yang luar biasa dari awal sampai akhir.”

Atlet berusia 25 tahun asal New Jersey ini mengaku termotivasi karena tingkat persaingan yang semakin ketat.

Baca juga : Pelari Uganda Joshua Cheptegei Pecahkan Rekor Olimpiade

“Perlombaan di nomor ini semakin cepat dan itu membuat saya selalu waspada. Itu membuat saya ingin mencari cara untuk meningkatkan diri, dan menjadi lebih baik dalam perlombaan. Saya senang bisa meningkatkan kemampuan diri sendiri.”

Femke Bol, yang juga peraih medali perunggu di nomor ini di Olimpiade Tokyo 2020, mengatakan bahwa ia berharap untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Cek Artikel:  Selepas Olimpiade Paris 2024, Peringkat BWF Gregoria Naik Satu

“Saya tidak terlalu senang dengan hasil ini. Saya ingin meningkatkan medali perunggu saya, tetapi saya cuma berhasil mempertahankannya kali ini.” (M-3)

Mungkin Anda Menyukai