Imigrasi Jemput Bola Pendataan Biometerik WNA

Imigrasi Jemput Bola Pendataan Biometerik WNA
Petugas imigrasi melakukan mekanisme jemput bola pendataan WNA(Ist)

KANTOR Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara kini memberikan layanan prioritas tidak hanya untuk Penduduk Negara Indonesia (WNI), tetapi juga bagi Penduduk Negara Asing (WNA). Layanan ini ditujukan untuk WNA yang mengajukan permohonan keimigrasian tetapi tidak dapat hadir secara langsung untuk pengambilan biometrik karena alasan kesehatan.

“Kami juga memberikan layanan prioritas kepada WNA yang tidak bisa hadir dalam pengambilan biometrik karena sakit,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara, Qriz Pratama di Jakarta, Kamis (19/9).

Dalam implementasinya, petugas imigrasi akan melakukan kunjungan langsung ke alamat pemohon WNA yang tidak mampu datang ke kantor, dengan bantuan dari Kepala Seksi Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Gde Oky Rizky Aryadhika.

Cek Artikel:  Sikapi Mpox, Menkes Sebut Tak Eksis Restriksi WN Afrika

Baca juga : Petugas Imigrasi Tangkap Dua WNA Asal India Karena Penyalahgunaan Izin Tinggal

Qriz menambahkan bahwa penjamin WNA yang membutuhkan layanan prioritas ini dapat langsung mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara untuk mendapatkan bantuan.

Pemohon diwajibkan untuk membawa beberapa dokumen penting, termasuk surat keterangan sakit, surat permohonan layanan prioritas, dan dokumen persyaratan lainnya untuk pengajuan layanan keimigrasian.

“Diharapkan dengan adanya Layanan Permohonan WNA Prioritas ini, kami dapat mempermudah semua pemohon layanan keimigrasian yang ada di Jakarta Utara,” tutup Qriz Pratama. (Z-8)

Mungkin Anda Menyukai