Susi Susanti Berharap Pembinaan Atlet Jadi Prioritas

Susi Susanti Berharap Pembinaan Atlet Jadi Prioritas
Susi Susanti(dok MI/Terdapatm Dwi)
Mantan atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Barcelona, Susi Susanti menyatakanpemerintah harus menerapkan skala prioritas terhadap pembinaan atlet.

Hal tersebut ia sampaikan untuk merespon torehan dua atlet Indonesia yang akhirnya meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024 dari panjat tebing nomor speed, Veddriq Leonardo dan angkat besi kelas 73kg, Rizki Juniansyah.

“Niscayanya saya sangat senang dan bangga dengan prestasi yang di dapat atet-atlet Indonesia di Olympiade Paris 202. Saya berharap pemerintah lebih memperhatikan lagi pembinaan atlet agar mereka bisa memberikan yang terbaik bagi negara,” ujar Susi saat dihubungi, Jumat (9/8).

Menurut istri dari pebulu tangkis Alan Budi Kusuma ini, pembinaan atlet sejak usia dini harus menjadi skala proritas agar ke depannya prestasi olahraga kita bisa lebih baik lagi. “Karena kalau kita membina dengan baik, kita akan punya bibit unggul di berbagai cabang olahraga yang akan menghasilkan prestasi-prestasi dunia,” sebutnya.

Cek Artikel:  Rizki Juniansyah Dirikui Sempat tak Sadar Pecahkan Rekor Olimpiade

Susi juga berharap para atlet yang telah berprestasi dapat diberikan apresiasi lebih dari pemerintah. Alasan, menurutnya, para atlet yang berprestasi tentunya telah membawa nama baik negara ke panggung dunia. Selain itu, apresiasi juga diperlukan supaya generasi muda dapat tertarik untuk berkiprah di dunia olahraga.. “Pemenang itu hanya 1 di dunia dari berapa milyar penduduk dunia,” ujarnya. (M-3)

 

Mungkin Anda Menyukai