Ibas Tamatkan Apresiasi untuk Veddriq dan Rizki Di Olimpiade Paris 2024

Ibas Sampaikan Apresiasi untuk Veddriq dan Rizki Di Olimpiade Paris 2024
Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyampaikan selamat dan rasa bangganya kepada dua atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. (Antara)

KETUA Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) menyampaikan selamat dan rasa bangganya kepada dua atlet Indonesia yang berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. 

Rasa bangga dan apresiasi tinggi ia sampaikan kepada Veddriq Leonardo yang mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024 lewat cabang olahraga panjat tebing usai mengalahkan atlet China, Wu Peng, di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8). 

Di babak final, pemuda asal Kalimantan Barat itu mencatatkan waktu 4,75 detik, lebih cepat 0,02 detik dari Wu Peng.

Baca juga : Susi Susanti Berharap Pembinaan Atlet Jadi Prioritas

“Alhamdulillah, bangga luar biasa. Akhirnya, lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Paris 2024. Terima kasih banyak Veddriq Leonardo, pengukir emas pertama untuk Indonesia di 2024. Sejarah mencatat, Indonesia bangga padamu,” ungkapnya. 

Cek Artikel:  DanielFikri Lolos ke Semifinal Jepang Terbuka

Tak hanya untuk Veddriq, Wakil Ketua Biasa Partai Demokrat ini juga menyampaikan rasa bangganya kepada Rizki Juniansyah yang juga berhasilkan mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Rizki berhasil meraih medali emas di nomor 73 kg putra dengan mencatat total angkatan 354 kg setelah berhasil mengangkat beban 155 kg snacth dan 199 kg ‘clean and jerk’. 

“Tak hanya satu, ternyata dua emas berhasil dikantongi Indonesia berkat atlet kebanggaan kita semua, Rizky Juniansyah. Keren!” 

Baca juga : Konsistensi, Kunci Rizki Juniansyah Raih Medali Emas Olimpiade

“Selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada dua atlet kebanggaan tanah air, Veddric Leonardo dan Rizki Juniansyah atas prestasi gemilangnya meraih medali emas di Olimpiade 2024 di Paris! Terima kasih telah berjuang,” kata Ibas. 

Cek Artikel:  Kembali Disorot, Anggotanet Singgung Upacara Pembukaan Asian Games 2018 Lebih Berkualitas dari Olimpiade

“Keberhasilan ini bukan hanya membanggakan Veddric dan Rizki sendiri, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. Dedikasi, kerja keras, dan semangat pantang menyerah kalian telah mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Semoga kesuksesan ini menjadi awal dari pencapaian-pencapaian besar lainnya. We are so proud of you both!” lanjutnya. 

Berkat kerja keras dan prestasi para atlet, menurut Ibas mereka pantas mendapatkan bonus. “Mereka yang telah berjuang dengan penuh kerja keras, dedikasi, dan prestasi untuk Indonesia layak mendapatkan bonus,” ungkapnya. 

Baca juga : Dunia Puji Prestasi Veddriq Leonardo

Selain menyampaikan rasa bangganya, Ibas juga sempat menonton sekaligus memberi support langsung atlet badminton Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Jorji) di Paris (1/8/24). 

Cek Artikel:  Holi-Yeay 2.0 Kompetisi eSports dan Cosplay Meriah di Hotel Episode Gading Serpong

Ia memberi dukungan dan menyaksikan langsung bagaimana Jorji berhasil mengalahkan Kim Ga Eun asal Korea Selatan dan berhasil menyabet Perunggu pada nomor tunggal Putri di Olimpiade Paris 2024. Bahkan sempat mendokumentasikan kemenangan Jorji melalui video yang diunggahnya di TikTok.  

“Terima kasih banyak untuk seluruh atlet kebanggan kita semua yang telah bertanding, berjuang, dan memberikan prestasi-prestasi gemilang untuk Indonesia! Semoga ke depannya semakin banyak sejarah indah terukir untuk Indonesia. Aamiin,” tutupnya.

Mungkin Anda Menyukai