PTPN I Kembali Menyalukan Sokongan untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

PTPN I Kembali Menyalukan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Bandung
Direksi PTPN I menyerahkan bantuan untuk korban gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.(DOK/PTPN I)

DENGAN semangat kemanusiaan dan kepedulian terhadap sesama, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I terus memberikan perhatian kepada korban gempa bumi di Kabupaten Bandung.

Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (PTJSL), perusahaan menyerahkan bantuan. Sebelumnya, bantuan sudah diberikan untuk warga Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, berupa 1.300 kilogram beras, 130 dus mi instan dan 130 selimut.

Yang terbaru, bantuan dierahkan untuk warga Kecamatan Kertasari. PTPN I menyerahkan 1.700 kilogram beras, 170 dus mi instan dan 170 selimut.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kertasari. Sokongan diserahkan oleh Direktur Esensial PT Perkebunan Nusantara I, Teddy Yunirman Biayas yang diterima oleh Camat Kertasari Heri Mulyadi.

Turut serta pada kegiatan tersebut yaitu Direktur Operasional PTPN I Fauzi Omar, Region Head PTPN I Regional 2 Desmanto, SEVP Operation PTPN I Regional 2 Iyan Heryanto serta SEVP Bussiness Support PTPN I Regional 2, Okta Kurniawan.

Cek Artikel:  Kemarau Jadi Berkah Bagi Perajin Keramik Plered Purwakarta

“Kami percaya bahwa setiap tetes keringat dan bantuan yang diberikan akan memberikan harapan bagi mereka yang sedang berjuang. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban korban dan mempercepat proses pemulihan,” ujar Direktut Esensial PTPN I Teddy Yunirman Biayas.

Sementara itu, Camat Kertasari Heri Mulyadi memberikan apresiasi atas sumbangan yang diberikan. “Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Sokongan ini sangat berarti bagi kami yang saat ini sedang membutuhkan dukungan moril,” tandasnya.

Region Head PTPN I Regional 2, Desmanto mengungkapkan bahwa pemberian bantuan kepada korban gempa bumi ini sejalan dengan komitmen perusahaan dalam menjalankan program TJSL. “Melalui aksi nyata ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang membutuhkan dan sekaligus memperkuat hubungan baik antara perusahaan dengan masyarakat sekitar” tambahnya.

Cek Artikel:  Kemarau, Air Waduk Saguling Menyusut

Gempa berkekuatan magnitudo 5 skala richter mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu (18/9).  Gempa tektonik itu teridentifikasi terjadi di darat pada jarak 24 kilometer tenggara Kabupaten Bandung dengan kedalaman 10 kilometer.

Biarpun bencana ini meninggalkan luka mendalam, namun dengan semangat kebersamaan yang ditunjukkan melalui komitmen PT Perkebunan Nusantara I, diharapkan akan membawa kebaikan. Semoga seluruh warga terdampak dapat segera bangkit kembali.

 

Mungkin Anda Menyukai