PT Pegadaian Jawa Barat Serahkan Sokongan untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

PT Pegadaian Jawa Barat Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Kabupaten Bandung
Pemimpin Pegadaian Kanwil X Jawa Barat mengunjungi korban gempa bumi di Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung.(DOK/PEGADAIAN JAWA BARAT)

SIMPATI mengalir untuk warga korban gempa di Kabupaten Bandung. Yang terbaru, PT Pegadaian Kantor Daerah  X Jawa Barat menyerahkan bantuan, pada Jumat (20/9).

Melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat memberikan bantuan untuk korban di wilayah Kecamatan Kertasari. Sokongan diserahkan oleh Deputi Bisnis Area Bandung 2, Ngatawi.

Dia didampingi oleh Tim TJSL Pegadaian serta Pemimpin Cabang Syariah Pegadaian Heti Herawati. Sokongan diterima oleh Camat Kertasari Heri Mulyadi.

“Hari ini Kami memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Kecamatan Kertasari dan sekitarnya berupa sembako. Sokongan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, kecap, dan mi instan. Semoga bantuan ini dapat meringankan duka yang dialami oleh masyarakat Kecamatan Kertasari yang terdampak gempa bumi,” ujar Ngatawi.

Cek Artikel:  Diikuti Satu Kekasih Calon, Sosialisasi Pilkada Ciamis Tetap Digencarkan

Camat Kertasari, Heri Mulyadi mengapresiasi bantuan ini. “Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pegadaian Kanwil Jawa Barat atas kepedulian dan perhatian kepada masyarakat korban bencana gempa bumi di Kecamatan Kertasari.”

Dia memastikan bantuan  ini sangat bermanfaat bagi korban mengingat bahwa saat ini banyak warga yang sangat membutuhkan.

Di tempat terpisah, Pemimpin Daerah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat Maryono juga melakukan kunjungan dan silaturahmi kepada warga masyarakat yang terkena dampak gempa bumi di wilayah Kecamatan Kertasari.

“Turut berduka yang sedalam-dalamnya atas kejadian bencana gempa bumi yang terjadi di Kecamatan Kertasari. Semoga masyarakat yang terdampak gempa diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini, serta senantiasa diberikan kesehatan,” ujar Maryono.

Cek Artikel:  Telkom Corpu Dukung Digitalisasi Industri Minyak dan Gas di Indonesia

Penyerahan bantuan bencana gempa bumi ini merupakan bentuk aksi dan reaksi cepat tanggap Pegadaian atas bencana yang terjadi. “Ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi Pegadaian untuk bisa memberikan kontribusi dan bantuan kepada masyarakat melalui Program TJSL,” tandasnya.

Gempa bumi berpusat di Kabupaten Bandung terjadi pada Rabu (18/9). BPBD Jawa Barat mencatat  terdapat 10 desa di 5 kecamatan yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Bandung yaitu Desa Tarumajaya, Cihawuk, Cibeureum, Sukapura, dan Cikembang, di Kecamatan Kertasari. Kemudian Desa Margamukti di Kecamatan Pangalengan, Desa Cikawao di Kecamatan Pacet, Desa Pinggirsari di Kecamatan Arjasari, dan Desa Bojongmanggu di Kecamatan Pameungpeuk.

 

Mungkin Anda Menyukai