Pemerintah Diminta Konsisten Membina Atlet

Pemerintah Diminta Konsisten Membina Atlet
Lifter Indonesia Rizki Juniansyah saat tampil di kelas 73kg Olimpiade Paris 2024.(ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/app)

Pengamat olahraga Djoko Pekik Dengkianto mendesak pemerintah untuk konsisten dalam melakukan pembinaan para atlet. Djoko mengatakan, pemerintah saat ini masih harus membenahi pembinaan bagi para atlet, khususnya dalam hal konsistensi.

“Kendala bagi kita selama ini, menurut saya adalah konsistensi sistem (pembinaan),” kata Djoko kepada Media Indonesia, Jumat (9/8).

Djoko tidak memungkiri bahwa pembinaan memerlukan anggaran yang tidak sedikit. “Tapi sayangnya dari alokasi APBN kan belum mengikat. Kita sudah sempat meminta alokasi sebesar dua persen untuk olahraga tapi belum berhasil,” sebutnya.

Djoko berharapĀ  keberhasilan dua atlet Indonesia yaitu Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah meraih medali emas Olimpiade dapat memecut semangat cabang olahraga lain untuk semakin berprestasi.

Cek Artikel:  Nana Sudjana Luncurkan Jersey, Bank Jateng Tour de Borobudur Segera Digelar

“Keberhasilan ini tentu membawa konsekuensi terhadap pembinaan kita ke depan. Momentum Olimpiade Paris menjadi bagian penting untuk menuju sukses di olimpiade mendatang,” sebutnya.

“Keberhasilan ini juga mengunggah bagi cabang olahraga lain yang selama ini barangkali kurang diperhitungkan untuk penampilannya di Olimpiade,” imbuhnya.(M-3)

Mungkin Anda Menyukai