Alicia Silverstone Pastikan Penggemar Tetap Hidup dan Sehat Usai Konsumsi Buah Beracun

Alicia Silverstone Yakinkan Penggemar Masih Hidup dan Sehat Usai Konsumsi Buah Beracun
Alicia Silverstone meyakinkan penggemarnya dia dalam keadaan sehat usai memposting video di TikTok yang menunjukkan dirinya makan buah yang tidak dikenal. (TikTok)

AKTRIS Alicia Silverstone, 47, menyatakan dirinya hidup dan baik-baik saja, setelah ia membagikan video TikTok dirinya makan buah yang diyakini pengikutnya beracun.

“Jangan khawatir… Diriku tidak menelannya,” tambah Silverstone dalam keterangan foto yang menunjukkan dirinya berpose sambil berbaring tengkurap.

Pembaruan mengenai kesehatan bintang *Clueless* ini muncul setelah dia membagikan klip dirinya memakan buah berwarna oranye yang belum pernah dia lihat sebelumnya saat berjalan-jalan di London, Inggris.

Baca juga : Lirik dan Maksud Mendalam dari Musik Traitor Olivia Rodrigo

“Diriku menemukan sesuatu yang aku tidak tahu apa itu dan aku butuh bantuanmu,” jelas Silverstone dalam video tersebut sambil memeriksa buah berbiji yang dia petik dari kebun seseorang.

Cek Artikel:  Pamungkas Rilis Album Kelima, Hardcore Romance, dengan Single Andalan Fight Some More

“Diriku baru saja menggigitnya karena itu ada di jalan dan kami sedang membahas apakah ini tomat atau bukan,” lanjutnya sambil secara tidak sengaja menjatuhkan buah tersebut ke tanah.

Silverstone kemudian mengarahkan kamera untuk menunjukkan semak-semak yang menumbuhkan buah aneh tersebut di balik pagar.

Baca juga : Pemanfaatan Media Sosial Bantu Memperkuat Branding

“Ini jelas bukan karena lihat daun-daunnya,” katanya. “Itu daunnya. Jadi apa sebenarnya ini? Karena saat kamu membukanya, bentuknya seperti ini,” jelasnya, sambil kembali mengarahkan kamera ke buah yang telah dia jatuhkan di tanah.

Silverstone kemudian mengeluarkan satu lagi buah tersebut dan menggigitnya lagi. “Dan jika aku menggigitnya—Diriku rasa kamu tidak seharusnya memakan ini,” katanya. “Tapi rasanya hampir seperti paprika. Apakah ada yang tahu ini apa?”

Cek Artikel:  Alami Kecelakaan Tragis, Produser Three Meals a Day Lee Joo Hyung Meninggal Dunia

Penggemar berkomentar bahwa buah tersebut adalah *Jerusalem cherry* sambil membagikan kekhawatiran mereka terhadap video tersebut.

Baca juga : Wajib Kupas sebelum Makan, Mencuci Buah Bukan Selalu Kurangi Pestisida di Kulit

“Gadis! Berry itu bisa enak atau sangat beracun! Jangan makan buah dari semak-semak yang tidak jelas,” tulis seorang pengikut.

“Apakah Alicia baik-baik saja??? Kami butuh pembaruan!” kata pengikut kedua. Seorang lagi bercanda, “Dia jelas clueless…,” merujuk pada film tahun ’90-an yang dibintangi oleh aktris tersebut.

Menurut Northern New England Poison Center, Jerusalem cherry adalah “berbahaya untuk dimakan” dan mengonsumsi hanya sedikit dari buah atau daunnya dapat menyebabkan “merasa mual, muntah, atau diare,” sementara jika tertelan dalam jumlah besar dapat menyebabkan “masalah dengan detak jantungmu.”

Cek Artikel:  17 Rekomendasi Gambar hidup Horor Indonesia Paling Seram, Bikin Merinding

Jerusalem cherry adalah “beracun” karena mengandung “alkaloid beracun,” meskipun racunnya “tidak mengancam jiwa,” menurut Plantura. (People/Z-3)

Mungkin Anda Menyukai