11 Langkah Menghilangkan Noda Bekas Jerawat di Raut secara Alami

11 Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat di Wajah secara Alami
Ilustrasi, berikut cara menghilangkan bekas jerawat di wajah(freepik)

MENJAGA kesehatan wajah agar tetap terlihat cantik dan mulus pastinya menjadi keinginan banyak orang, khsusnya perempuan. Mempunyai wajah yang bersih bisa membuat penampilan pun semakin percaya diri.

Tak hanya menjadi cantik, wajah yang mulus juga bisa menjadi daya tarik dan kepuasan tersendiri. Kebiasaanlnya masalah yang terjadi pada kulit wajah ini adalah jerawat, komedo hingga flek hitam.

Buat menghilangkan noda bekas jerawat di wajah tidaklah sulit. Bahkan kalian bisa melakukannya menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan.

Baca juga : Ini 5 Langkah Menghilangkan Bekas Jerawat di Raut

Kalian juga bisa melakukannya sendiri di rumah secara rutin setiap hari hingga noda bekas jerawat di wajah menghilang.

1. Bawang Putih

Langkah yang pertama adalah menggunakan bawang putih. Dalam kandungannya bawang putih ini mengandung zat antiinflamasi yang bisa mengurangi peradangan jerawat.

Selain itu zat tersebut juga bisa mengurangi bengkak, kemerahan dan rasa sakit. Langkahnya kalian potong kecil bawang putih dan tempelkan pada noda bekas jerawat.

Baca juga : Ini Langkah Menghilangkan Kerutan di Rendah Mata

2. Putih Telur

Lewat selanjutnya adalah menggunakan putih telur. Dalam kandungannya, putih telur memiliki enzim lysozyme. Kandungan tersebut bisa menghaluskan kulit wajah.

Cek Artikel:  Krusialkah Menjadi Orang Sepuh yang Humoris Begini Menurut Para Spesialis

Langkah menggunakannya, kalian pisahkan terlebih dahulu antara putih dan kuning telur. Lewat campurkan putih telur dengan air air perasan lemon, dan oleskan ke kulit wajah yang ada noda jerawatnya.

3. Lidah Buaya

Selanjutnya adalah menggunakan lidah buaya. Langkahnya kalian oleskan gel lidah buaya tersebut ke bagian kulit yang memiliki noda bekas jerawat di wajah dan diamkan selama 10 menit.

Baca juga : Hindari Keganasan Kanker Serviks Melalui Skrining Awal dan Vaksinasi

Lidah buaya ini memiliki kandungan antiinflamasi dan antibakteri. Kandungan tersebut bisa mencegah munculnya jerawat di kulit. Selain itui kandungan lainnya lidah buaya ini bisa melembapkan kulit.

4. Madu

Langkah yang keempat adalah menggunakan madu. Madu sendiri memiliki banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, selain itu dalam kandungannya terdapat antibakteri dan antioksidan yang sangat tinggi.

Langkah menggunakannya, kalian bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun. Setelah itu baru oleskan madu ini pada noda bekas jerawat di wajah dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas.

Baca juga : Anak Perempuan 6 Kali Lipat Lebih Rentan Terkena Kasus Kekerasan Seksual dan Fisik

5. Timun

Lewat yang selanjutnya adalah menggunakan buah mentimun. Langkahnya kalian jadikan mentimun ini sebagai masker wajah. Noda bekas jerawat kalian nantinya akan hilang.

Cek Artikel:  Kualitas Udara, Seberapa Besar Pengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Anak

Menitmun ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Bahkan ada juga asam amino dan vitamin pada buah tersebut yang bisa menghilangkan bekas jerawat.

6. Lemon

Selanjutnya adalah menggunakan air perasan lemon. Air lemon ini memiliki kandungan askorbat yang cukup tinggi sehingga bisa menghilangkan jerawat sekali pun.

Langkah mengaplikasikannya kalian bisa memeras lemon dan ambil airnya, lalu oleskan kepada noda bekas jerawat di wajah dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

7. Cuka Apel

Langkah yang ketujuh adalah menggunakan cuka apel. Kandungan antiseptik cuka apel ini bisa menghilangkan bakteri bekas jerawat di wajah. Tetapi untuk mengaplikasikannya kalian perlu hati-hati dan jangan terlalu lama.

Langkah menggunakannya, kalian bisa aplikasikan cuka apel ke kapas dan tempelkan pada noda bekas jerawat di wajah.

8. Alpukat

Lewat selanjutnya adalah menggunakan buah alpukat. Dalam kandungannya buah alpukat ini kaya akan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit.

Langkah menggunakannya kalian jadikan buah alpukat sebagai masker wajah. Pertama hancurkan buah alpukat, setelah halus barulah oleskan ke bagian wajah yang terdapat noda bekas jerawat.

Cek Artikel:  Tips Punyai Rambut Indah dan Lebih Bervolume, Perawatan Kulit Kepala

9. Pepaya

Selanjutnya adalah menggunakan buah pepaya. Dalam kandungan buah pepaya terdapat enzim papain yang bisa menghilangkan minyak pada kulit.

Langkah menggunakannya sama seperti alpukat, kalian haluskan buah pepaya ini dan jadikan masker wajah. Heningkan selama setengah jam lalu bilas sampai bersih.

10. Tomat

Langkah selanjutnya adalah menggunakan buah tomat. Buah ini memiliki kandungan vitamin A dan C yang tinggi. Kandungan tersebut bisa menghilangkan noda bekas jerawat di wajah.

Langkah menggunakannya kalian bisa potong buah tomat dan tempelkan ke wajah layaknya masker. Tunggu sekitar 10 menit dan bilas wajah sampai bersih.

11. Teh Hijau

Langkah yang terakhir adalah menggunakan teh hijau. Teh hijau ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi sehingga bisa menyehatkan dan menghilangkan noda bekas jerawat di kulit.

Langkah menggunakannya, kalian seduh teh hijau dan tunggu sampai dingin. Barulah air teh hijau tersebut oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda bekas jerawat.

Dari 11 cara di ata kalian bisa melakukannya setiap hari di rumah agar noda bekas jerawat di wajah bisa hilang dan bersih. (Z-12)

Mungkin Anda Menyukai