Festival Fesyen Muslim Buka Kesempatan Kolaborasi Baru

Festival Fesyen Muslim Buka Peluang Kolaborasi Baru
Muffest(Dok.HO)

SEBANYAK 12 usaha mikro dan kecil (UMK) binaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) memanfaatkan ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2025 sebagai wadah Kepada memperluas pasar dan meningkatkan daya saing produk. 12 UMK tersebut menampilkan Variasi produk, mulai dari busana muslim, kerajinan tangan, perhiasan, hingga parfum.

Departemen Head TJSL Pelindo, Febrianto Zenny mengungkapkan, partisipasi UMK binaan Pelindo di ajang MUFFEST 2025 bentuk dukungan mengembangkan usaha kecil. 

“Kami Bukan hanya memberikan pendampingan, tetapi juga membuka akses pasar yang lebih luas bagi UMK agar mereka Dapat beradaptasi dengan tren industri dan meningkatkan kualitas produk mereka,” ujar Febrianto, melalui keterangannya, Selasa (25/2).

Cek Artikel:  Kiat Desainer Buat Tampil Simpel Elegan dengan Sentuhan Wastra

Ia menambahkan selama penyelenggaraan MUFFEST 2025, UMK binaan Pelindo mendapat respons positif dari pengunjung, termasuk potensi kerja sama dengan berbagai pelaku industri fashion dan retail. 

“Ajang ini menjadi Kesempatan besar bagi mereka Kepada menjajaki kemitraan baru dan memperluas jaringan bisnis,” kata Febrianto.

Diketahui, MUFFEST 2025 yang memasuki tahun ke-10 mengusung tema Connecting in Style. Festival ini menghadirkan lebih dari 130 brand serta desainer modest fashion. 

Variasi produk ditampilkan, mulai dari tekstil, busana muslim siap Guna, kosmetik, hingga produk halal lifestyle dan F&B. 

Selain pameran dan fashion show, acara ini juga menggelar berbagai seminar dan Percakapan seputar perkembangan industri fashion muslim di Indonesia. (M-3)

Cek Artikel:  Hindari 5 Motif Pakaian Ini Apabila tak Ingin Terlihat Sepuh

Mungkin Anda Menyukai