Mempererat Kolaborasi Indonesia-Korea dari Jalur Masakan

Mempererat Kolaborasi Indonesia-Korea dari Jalur Kuliner
Ilustrasi(Dok Samyang Foods)

DEMAM Korea di Tanah Air bukan hanya menjalar pada aspek budaya Korea atau K-Culture. Nyatanya, ini juga menjalar pada Masakan asal Korea di kalangan anak muda Indonesia.Hal itu terungkap dalam acara Samyang Buldak Spices the Campus yang digelar di Universitas Trisakti, Jakarta, baru-baru ini.

Dihadiri Sekeliling 1.000 pengunjung, acara tersebut menampilkan berbagai program yang memungkinkan para pengunjung merasakan budaya Korea atau K-Culture, termasuk Masakan Korea.

Berfokus pada produk unggulannya, Samyang Buldak Carbonara, acara ini menonjolkan identitas pada Sekalian Letak dengan Rona merah muda khas.

Berbagai program interaktif disiapkan bagi pengunjung dan mahasiswa. Salah satu sorotan Istimewa adalah Sudut Buldak Sampling yakni peserta berkesempatan mencicipi langsung kelezatan Samyang Buldak Carbonara yang menggugah selera.

Cek Artikel:  Membawa Jamu ke Era Boba

Selain itu, acara ini menghadirkan lucky draw, pertunjukan DJ K-pop oleh Friday Noraebang, mini games tradisional Korea (seperti Ddakji dan Gonggi), serta photo booth yang memberikan pengalaman Asik dan imersif bagi pengunjung.

“Acara ini bagian dari upaya kami Kepada memperluas pengaruh di pasar Indonesia serta memperkuat Rekanan dengan konsumen muda,” ujar CEO Samyang Foods Indonesia, Eunsan Jeong dilansir dari keterangan Formal, Kamis (27/2). 

Yang tak kalah Asik, juga terdapat Samyang Buldak Carbonara Challenge. Pemenang tantangan ini yang diseleksi dari peserta seluruh Indonesia menampilkan keterampilan Masakan dengan menyiapkan hidangan Carbonara Buldak Risotto yang terinspirasi dari resep khas Jake dari grup Enhypen.

Cek Artikel:  Eggnog Minuman Spesial Demi Natal, Ini Dia Resepnya

Pemenang penghargaan spesial mendapatkan ucapan selamat langsung dari Enhypen Jake dan berbagi momen berkesan Serempak. Enhypen Jake bahkan membagikan Samyang Buldak Carbonara kepada 100 peserta sehingga sesi mencicipi makanan sederhana ini menjadi pengalaman tak terlupakan.

“Kami berharap melalui kolaborasi seperti ini dapat semakin mempererat Rekanan antara kami dan konsumen,” kata Eunsan Jeong.

Sejak diluncurkan di Indonesia pada 2016, Samyang Buldak mengenalkan varian Samyang Buldak Carbonara pada 2019. Sejak itu, Samyang Foods Indonesia mencapai pertumbuhan luar Lazim dengan total penjualan 35 juta unit varian Samyang Buldak Carbonara hingga Ketika ini.

“Produk ini amat Terkenal di kalangan konsumen lokal berkat teksturnya yang kenyal serta keseimbangan sempurna antara rasa pedas dan creamy. Secara Tertentu, Samyang Buldak Carbonara sangat digemari oleh konsumen Indonesia yang lebih menyukai rasa pedas lembut serta creamy daripada varian Samyang Buldak Original,” ucap Eunsan Jeong.

Cek Artikel:  Dari Biji ke Cangkir Perjalanan Panjang di Balik Secangkir Kopi

Ke depannya, Samyang Foods Indonesia berencana Kepada Lalu memperluas kehadirannya di pasar lokal melalui berbagai inisiatif pemasaran.

“Di antaranya, menciptakan konten menarik, menggelar acara mencicipi makanan berskala besar, serta menggelar Samyang Brand Day. Melalui strategi ini, kami berharap Pandai menjadi merek makanan Korea dipercaya di Indonesia,” pungkasnya. (H-2)

Mungkin Anda Menyukai