liputanindo.com – Akhirnya Honda secara Formal merilis Informasi Formal Mengenai Dua produk Common Part mesin yang diproduksi di Honda Thailand Yakni Honda CRF250L dan Honda CRF250 rally. Mengenai mesin walaupun terlihat sama, Tetapi Terdapat perubahan di jeroannya sob. Mesin Satu silinder 4-tak, DOHC, 249cc berpendingin cairan ini telah disetel dengan Pusat perhatian pada sistem Klep intake dan exhaust Buat mengejar Tanda khas output / torsi yang diperlukan Buat model on / off-road.
Dengan mengubah timing digerakan Klep intake, Tanda khas keluaran kedua produk ini dibuat lebih bertenaga dan mudah ditangani dalam kisaran kecepatan rendah hingga sedang, yang sering digunakan di daerah perkotaan dan berkendara off-road.
CRF250L dan CRF250 rally mengadopsi desain baru dari 3 Part Yakni Filter Udara, pipa knalpot, dan muffler yang mengoptimalkan efisiensi masuk dan keluar, dan dengan mengoptimalkan waktu pengapian, Tanda khas keluaran linier diwujudkan Buat pengoperasian throttle pengendara. melakukan. Knalpot desain baru Buat mewujudkan Tanda khas power yang berada kisaran kecepatan rendah hingga sedang. Bunyi knalpot di desain mirip dengan sensasi denyut nadi, dan dengan re-desain knalpot baru ini hadir pengurangan bobot yang berkontribusi pada konsentrasi massa.
Slipper Clutch baru di kedua Model mengurangi beban pengoperasian kopling hingga Sekeliling 20% dibandingkan model konvensional dan meminimalisasi gejala Hopping roda belakang Demi enginebrake yang merupakan Dampak dari penurunan gigi yang mendadak. Ini berkontribusi Buat mengurangi kelelahan pengendara dan meningkatkan kemudahan handling.
Di CRF250 dan CRF250 Rally MY2021, Honda melakukan Penyetingan Ulang Rasio gigi 1 hingga 5, yang sering digunakan Buat berkendara di kota dan berkendara di luar jalan raya, ke rasio rendah, dan gigi 6, yang ditujukan Buat berkendara di Highway, ke rasio tinggi.
CRF250L dan CRF250 rally Pun mengalami perubahan di daerah Sasis atau Frame yang boleh dibilang Baru banget dan Berbeda dengan Versi sebelumnya dari kedua Model ini. Sasis baru ini Juga dihadikan Buat mengejar kekakuan dan pengurangan bobot optimal yang diinginkan, termasuk juga bentuk swingarm yang berubah, lebih pipih dari versi sebelumnya
Dengan meletakkan titik Mounting Mesin lebih tinggi 2 cm dibandingkan versi sebelumnya, merubah bentuk dari Crankcase dan merubah posisi baut kuras Oli 1 cm lebih tinggi Membangun kedua Produk ini Mempunyai Ground Clearance yang lebih tinggi 3 cm secara keseluruhan dibandingkan Versi model Year sebelumnya.
Down bridge di Dasar mesin posisinya diubah jadi lebih tinggi dari Cog dan telah diubah materialnya Ini berkontribusi pada pengurangan bobot dan Tanda khas penanganan ringan. Rem dilengkapi dengan ABS sebagai perlengkapan standar pada roda depan dan belakang. ABS roda belakang dapat di-offkan secara independent.
Nambah ABS artinya akan nambah bobot karena hadirnya perangkat sistem ABS. Tetapi bobot telah dikurangi secara menyeluruh di Sekalian area seperti rangka, sistem intake / exhaust, dan peralatan listrik seperti kehadiran Lampu depan yang lebih compact dan kecil dengan LED.
Sehingga Buat CRF250L secara total hadir pengurangan bobot 4 kg dibandingkan dengan CRF250L Model Sebelumnya. Buat CRF250L, Kapasitas tangki bahan bakar telah ditingkatkan sebesar 2L menjadi 12L, meningkatkan efisiensi bahan bakar dan kegunaan Buat touring yang lelet.
Taufik of BuitenZorg | @liputanindo










