Jakarta (ANTARA) – Singapura bersiap menyambut wisatawan Indonesia dengan kampanye pemulihan pariwisata bertajuk “SingapoReimagine”, yang bertujuan Buat menghidupkan kembali impian para pengunjung melalui pengalaman terbaru dan inovatif di Singapura.
Dikutip dari keterangan pers, Jumat, Singapore Tourism Board (STB) bermitra dengan aplikasi gaya hidup Traveloka dan grup Trans Digital Media melalui penandatanganan dua Memoranda of Cooperation (MoC) yang menandai dimulainya peluncuran kampanye taktikal Serempak dalam setahun.
“Dengan rebound kuat di pasar Indonesia dalam beberapa bulan terakhir sejak diberlakukan perjalanan bebas karantina dan tes bagi wisatawan yang telah mendapatkan vaksinasi secara lengkap, kami memperkuat upaya kami dalam kampanye pemulihan pariwisata SingapoReimagine Buat mempertahankan Singapura sebagai destinasi Penting bagi masyarakat Indonesia,” kata Executive Director Southeast Asia of Singapore Tourism Board John Conceicao.
Singapura mengalami kenaikan jumlah kunjungan wisatawan sebesar 252 persen tahun ke tahun di kuartal I/2022. Hal ini didukung oleh kenaikan kedatangan wisatawan Dunia dari bulan ke bulan secara berturut mulai Januari hingga April 2022.
Terdapat Sekeliling 294.300 pengunjung pada bulan April, meningkat dari 121.200 pada bulan Maret, walaupun volume Tetap tergolong jauh lebih rendah dari 1,6 juta pengunjung yang tercatat pada April 2019, sebelum pandemi.
Indonesia berhasil melampaui India sebagai sumber kedatangan terbesar dengan 58.270 pengunjung pada April 2022, naik dari 13.620 dari bulan sebelumnya.
Singapura berharap Buat menyambut lebih banyak pengunjung mulai Mei sebagai hasil transisi fase pemulihan ke VTF sejak 1 April 2022.
Kemitraan dengan Traveloka diharapkan akan mendorong minat masyarakat lebih luas dan memberikan pengalaman pemesanan yang lebih mudah Buat Variasi penawaran liburan ke Singapura di lima pasar di kawasan Asia Tenggara, Adalah Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam.
Pecinta keseruan dapat berkunjung ke berbagai atraksi baru seperti SkyHelix Sentosa, wahana Pemandangan udara terbuka dan tertinggi di Singapura, serta Museum of Ice Cream.
Sementara itu, destinasi lain telah ditingkatkan Buat Membikin pengunjung tetap bersemangat, termasuk area Marvel Universe di Madame Tussauds Singapore, Tropical Montance Orchidetum di National Orchid Garden dan Ice Hotel Galley di Snow City, yang merupakan pengalaman hotel es pertama di Singapura.
Kalender acara di Singapura juga akan memikat pengunjung dengan adanya Wellness Festival Singapore yang akan diselenggarakan pertama kalinya di bulan Juni, Singapore Food Festival pada kuartal III/2022 dan F1 Singapore Grand Prix 2022 yang sangat dinanti pada akhir September.
Wisatawan juga dapat menantikan atraksi terkini yang akan segera dibuka seperti Slingshot, wahana ayunan ekstrem tertinggi di Asia dan fasilitas terintegritas di mana pengunjung dapat berseluncur, berselancar, bermain ski dan papan luncur salju di Trifecta pada tahun 2023.