Libur Panjang Maulid Nabi, Penumpang Whoosh Diperkirakan Tembus 80 Ribu

Libur Panjang Maulid Nabi, Penumpang Whoosh Diperkirakan Tembus 80 Ribu
Teknisi dari Indonesia (kiri) didampingi teknisi dari China (kanan) memeriksa kondisi Kereta Segera Whoosh(ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

 

PT Kereta Segera Indonesia China (KCIC) memperkirakan penumpang Whoosh mencapai 80 ribu orang pada pada periode libur panjang Maulid Nabi Muhammad SAW pada Jumat-Senin, 13-16 September 2024 kali ini. Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti menjelaskan prediksi jumlah penumpang tersebut meningkat 25% dibandingkan hari biasa.

Baca juga : Volume Penumpang Kereta Whoosh Naik 28%

“Selama libur panjang ini kami prediksi berkisar di 80 ribu penumpang atau lebih,” kata Emir dalam keterangannya kepada Media Indonesia, Minggu (15/9).

Pada Jumat, (13/9) penumpang yang menggunakan Whoosh mencapai 22.159 penumpang. Sehari berikutnya, KCIC mencatat peningkatan penumpang Whoosh yang mencapai 23 ribu orang. Emir menuturkan khusus keberangkatan dari Stasiun Halim, Jakarta, pada Sabtu (14/9) kemarin, seluruh jadwal tiket kereta cepat terjual habis dari pukul 06.40 sampai 20.30 WIB atau sebanyak 24 jadwal. Sementara, untuk hari ini tiket yang sudah terjual pada pukul 09.00 WIB sudah sebanyak 17 ribu tiket.

Cek Artikel:  Percepat NZE 2050, Pemerintah Olah Tandan Nihil Kelapa Sawit Jadi Bioetanol

“Kami prediksi jumlah penumpang masih berkisar di 20 ribu pada hari ini,” kata Emir.

Baca juga : KCIC Banting Harga Tiket Kereta Whoosh, Pengamat: Hening Penumpang!

KCIC, kata Emir, tidak hanya fokus pada peningkatan jumlah penumpang, tetapi juga pada kemudahan akses menuju stasiun serta integrasi moda yang memadai. Konektivitas yang baik memungkinkan penumpang untuk melanjutkan perjalanan ke berbagai destinasi dengan nyaman dan efisien. Di Stasiun Halim, terdapat konektivitas dengan Jl. DI Panjaitan dan Exit KM 1+842 Tol Jakarta Cikampek. Tersedia pula layanan LRT Jabodebek, Bus menuju Bandara Soekarno-Hatta, Shuttle menuju Bandara Halim Perdanakusuma, bus Transjakarta, Taksi, dan transportasi online.

Di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, terdapat konektivitas dengan jalan stasiun dan exit Padalarang Tim Tol Padaleunyi. Tersedia pula layanan kereta api feeder menuju Stasiun Bandung, commuter line Bandung Raya, bus shuttle gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan, bus trans Metro Pasundan, taksi, dan transportasi Online.

Cek Artikel:  Pengamat Penambahan Anggaran OIKN Sinyal ProyekIKN Berlanjut

Di Stasiun Tegalluar Summarecon, terdapat konektivitas dengan Gedebage melalui Jembatan Cibiru Baru, bus menuju Alun-Alun Bandung, bus gratis menuju Summarecon Mall Bandung, taksi, dan transportasi Online.

“Dengan ragam moda transportasi yang terintegrasi ini, KCIC berharap masyarakat dapat menikmati perjalanan yang lebih nyaman dan terhubung dengan berbagai fasilitas umum di sepanjang jalur kereta cepat,” pungkas Emir. (Ins/M-4)

Mungkin Anda Menyukai