Namanya All New Honda PCX160 MY2021 . . . Power dan Torsi naik !

liputanindo.com – Honda PCX (125) sempat hadir di pasaran Eropa dan Ketika itu kita Dapat Menonton akan seperti apa bentuk Fisik Pengganti PCX 150 Indonesia nanti. Awalnya liputanindo kira butuh waktu beberapa Lamban Kembali Demi mengetahui Seperti apa Hasil finalnya dan Juga Nama Finalnya, Tetapi akhirnya Hari ini 8 Desember 2020 Honda Jepang Secara Formal memperkenalkan All new Honda PCX160 yang merupakan FMC atau FULL Model Change  . . yes namanya bukan Kembali PCX150 Tetapi PCX160 . . Motor yang Demi pasar Jepang dibuat di Honda Vietnam ini resminya baru 28 Januari 2021 nanti dijual di sana.

Yap Secara Lumrah perubahan Nomor 150 menjadi 160 ini mereferensi pada perubahan Mesin yang dipakai di mana Demi versi terbaru ini Bukan Kembali menggunakan Mesin 149 cc satu silinder 2 klep, Tetapi menggunakan mesin 156 cc satu silinder 4 Klep.

Mesin ini di Jepang menggunakan Dimensi Bore x Stroke : 60,0×55,5 mm yang dengan Rasio Kompresi yang cukup tinggi Yakni 12:1. Mesin ini Dapat menghasilkan Power Maksimum 12 kW ( 15,8 hp ) @8.500 rpm dengan Torsi Maksimum 15 Nm @ 6,500 rpm . ..  Ini Jernih di atas PCX150 current yang mesinnya hanya menghasikan Power Maksimum 10,8 kW  dan torsi Maksimum 13,2 N.m.

Cek Artikel:  Honda CL250 . . Scrambler 250 cc Honda Yang mungkin Layak Dijual Di Indonesia

Selain mengubah Kubikasi mesin, Honda Juga melakukan beberapa Perubahan di PCX160 ini yakni Jalur Input udara dari air cleaner ke pipa hisap yang diperluas, dan diameter throttle body yang juga perbesar Demi meningkatkan efisiensi Udara yang amsuk ke ruang bakar. Honda Juga mengoptimalkan struktur internal knalpot dan mengurangi resistansi knalpot. Honda Juga telah mengoptimalkan penempatan katalisator Demi meningkatkan Kinerja Demi membersihkan gas buang.

 

Secara Lumrah bentukan Honda PCX160 boleh dibilang Plek banget sama dengan Honda PCX125 yang lebih dahulu dirilis di eropa, Tetapi Eksis beberapa detail seperti Kehadiran Rem belakang Cakram pada PCX160 ini. Tetapi walaupun sudah dual Disk depan belakang, di Jepang PCX160 Tetap menggunakan ABS satu Channel yakni depan doang sob.

Cek Artikel:  Bentuk Fisik Suzuki Nex setang telanjang mulai Terekspos

Di PCX160 ini Honda membenamkan Traction Control Juga yang dinamakan dengan Honda Selectable Torque Control  dimana teknologi baru ini salah satunya berkontribusi pada rasa Terjamin Ketika riding di permukaan jalan yang licin.

http://app-okeefe.jfo7syl77y-pxr4kzxnv4gn.p.temp-site.link/2020/12/09/kupas-tuntas-detail-honda-pcx160-my2021/

Selain itu,  Honda telah meningkatkan beberapa peralatan yang mudah digunakan, seperti mengadopsi kotak bagasi dengan kapasitas yang lebih besar dan melengkapi soket USB yang nyaman Demi mengisi daya terminal seluler sebagai perlengkapan standar . . All new PCX160 di Jepang . . ahh kayaknya di Indonesia Juga AHM bakal Namain Honda PCX160 ya nanti . .

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Spesifikasi Honda PCX 160 jepang

Common name PCX160
Car name / model Honda 2BK-KF47
Overall length x width x height (mm) 1,935 x 740 x 1,105
Wheelbase (mm) 1,315
Minimum ground clearance (mm) ★ 135
Seat height (mm) ★ 764
Vehicle weight (kg) 132
Riding capacity (person) 2
Minimum turning radius (m) 1.9
Motor Engine model / type KF47E / water-cooled
4-stroke OHC single cylinder
Motor type
Total displacement (cm 3 ) 156
Inner diameter x stroke (mm) 60.0 × 55.5
Compression ratio ★ 12.0
Maximum output engine 12.0 [15.8] / 8,500
(kW [PS] / rpm) Electric motor
Maximum torque engine 15 [1.5] / 6,500
(N ・ m [kgf ・ m] / rpm) Electric motor
Electric motor (motor) Rated output (kW)
Fuel consumption rate * 7 (km / L) Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism notification value 53.5 (60)
Fixed fuel consumption value * 8 (km / h)
WMTC mode value ★ 45.2 (Class 1)
(class) * 9
Fuel supply device type
Starting method ★ Self-style
Ignition system type ★ Full transistor battery ignition
Fuel tank capacity (L) 8.1
Main battery type
Transmission type Continuously variable transmission (V-matic)
tire Previous 110 / 70-14M / C 50P
rear 130 / 70-13M / C 63P
Brake type Previous Hydraulic disc
rear Hydraulic disc
Suspension method Previous Telescopic
rear Unit swing type
Frame format Underbone
Cek Artikel:  Husqvarna Kenalkan All New Vitpilen dan Svartpilen 2024

Mungkin Anda Menyukai