PTPN I Salurkan Donasi untuk Penduduk Terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Bandung

PTPN I Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Gempa Bumi di Kabupaten Bandung
Region Head PTPN I Regional 2 Desmanto menyerahkan bantuan untuk korban gempa di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung..(DOK/PTPN I)

BANTUAN dan simpati mengalir untuk korban gempa bumi di Kabupaten Bandung. Salah satunya dilakukan PTPN I yang bergerak cepat memberikan bantuan pascagempa.

Berbarengan Tim Divisi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Direktorat Rekanan Kelembagaan PTPN I, Region Head PTPN I Regional 2, Desmanto meninjau lokasi bencana di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan.

Dalam kunjungan tersebut PTPN I menyalurkan bantuan berupa sembako dan selimut untuk keperluan warga terdampak bencana.

Baca juga : Ilham Habibie Kunjungi Korban Gempa di Kabupaten Bandung

Kepala Desa Margamukti, Odang Kusnadi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan PTPN I. “Donasi dari PTPN I sangat berarti bagi masyarakat disini, khususnya 717 ke3pala keluarga yang terdampak bencana gempa di Desa Margamukti,” tuturnya.

Cek Artikel:  Kekasih Fahmi-Dida Siap Mendaftar ke KPU Kota Sukabumi

Sementara Desmanto berharap bantuan yang disalurkan bisa meringankan pemderitaan korban gempa. “Kami berupaya membantu korban bencana, terutama di daerah yang berbatasan langsung dengan wilayah operasi perusahaan,” tandasnya.

Gempa berkekuatan magnitudo 5 skala richter mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu (18/9).  Gempa tektonik itu teridentifikasi terjadi di darat pada jarak 24 kilometer tenggara Kabupaten Bandung dengan kedalaman 10 kilometer.

PTPN I sebagai salah satu sub holding Perkebunan Nusantara melalui program Taggung Jawab Sosial Lingkungan dalam pekan ini masih akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayah terdampak lainnya di Kabupaten Bandung.

Mungkin Anda Menyukai