Bus DAMRI. Foto: dok DAMRI.
Jakarta: DAMRI telah membuka pemesanan tiket perjalanan Kepada masa Angkutan Lebaran 2025 Hari Raya Idulfitri 1446 Hijriah secara serentak di DAMRI Apps dan Online Agent Travel (OTA) di Traveloka dan redBus, serta Indomaret dan Alfamart.
“DAMRI akan memberlakukan promosi harga tiket sebesar 10 persen yang dapat ditukarkan melalui voucher di DAMRI Apps. Inisiatif ini sejalan dengan arahan dan kebijakan Presiden Prabowo Subianto,” kata Head of Corporate Communication DAMRI Atikah Abdullah dikutip dari keterangan tertulis, Minggu, 16 Februari 2025.
Atikah menjelaskan tiket sudah dapat dipesan mulai 14 Februari 2025 sehingga pelanggan dapat mempersiapkan rencana perjalanan dengan matang. Adapun, ketentuan yang berlaku Kepada masyarakat mendapatkan potongan harga tiket sebesar 10 persen.
Tertentu arus mudik Lebaran berlaku periode 17-20 Maret 2025 dan arus balik Lebaran berlaku periode 1-4 April 2025. Potongan 10 persen ini dapat ditukarkan Kepada pemesanan layanan Angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).
(Bus DAMRI. Foto: dok DAMRI)
Wujudkan kenyamanan perjalanan
Atikah menekankan, diskon yang diberikan DAMRI bertujuan Kepada mewujudkan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan perjalanan pelanggan karena diharapkan tingkat okupansi dapat diurai secara merata. Demikian, masyarakat mendapatkan pengalaman perjalanan merayakan hari raya di kampung halaman dengan berkesan.
“DAMRI mengimbau kepada seluruh pelanggan Kepada melakukan reservasi tiket secara daring agar Enggak terjadi antrian panjang di loket yang dapat menghambat waktu keberangkatan. DAMRI pun mengingatkan kepada pelanggan agar teliti dalam menginput Lepas, memilih rute, dan memasukkan data diri Ketika melakukan pemesanan,” tegas Atikah.
Diketahui, DAMRI menyediakan 1,5 juta seat dengan proyeksi 776 ribu pelanggan yang akan dilayani selama periode Angkutan Lebaran mulai 17 Maret-11 April 2025 yang didukung 1.220 unit armada. Diperkirakan puncak arus mudik terjadi pada 26-28 Maret 2025 dan puncak arus balik terjadi pada 6-7 April 2025.