Dengan torsi Mesin Listrik, Percepatan Honda PCX125 e:HEV Dapat tandingi PCX160

liputanindo.com – karena memang Publik jepang sudah terlebih dahulu diperkenalkan Soal PCX series 2021, maka tidaklah mengherankan Apabila mereka merilis terlebih dahulu hasil Pengetesan PCX series disana . . Dan Demi Model year 2021 PCX di jepang hadir 3 varian Yakni PCX125 , PCX 160 dan PCX 125 e:HEV. Media jepang Auto By pun menghadirkan hasil test Percepatan menggunakan alat berbasis GPS dari ketiga varian ini . . .

PCX125 MY2021

Seperti kita ketahui PCX125 mengunakan mesin  124cc satu silinder dimana Output Power maksimum: 12.5PS / 8750rpm dan Torsi maksimum: 1.2kgf ・ m / 6500rpm sementara  Berat kendaraannya tercatat: 132kg . Lewat PCX160 dijepang menguankan mesin 156,9 cc dengan Output Power maksimum: 15.8PS / 8500rpm, Torsi maksimum: 1.5kgf ・ m / 6500rpm dengan Berat kendaraan: 132kg.

Cek Artikel:  Perkiraan Waktu Rilis Suzuki V-Strom SX 250 Di Indonesia
PCX160 MY2021

Sementara PCX (125) e:HEV di Jepang menggunakan mesin: 124cc dimana Output Power maksimum: Mesin bakar = 12.5PS / 8750rpm mesin Motor listrik = 1.9PS / 3000rpm. Torsi maksimum: Mesin bakar = 1.2kgf ・ m / 6500rpm  dan Torsi Motor Listrik = 0.44kgf ・ m / 3000rpm. dengan bobot 136 kg dan hasilnya adalah:

Aksel 0-100m Speed pada 100m
PCX 125 7,322 detik 70,71 km / jam
PCX160 6,756 detik 73,89 km / jam
PCX125e:HEV Mode D 6,958 detik 71,19 km / jam
PCX125e:HEV Mode S 6,638 detik 74,60 km / jam

 

Dapat Mitra Mitra lihat di data atas, Demi versi motor bakar Normal akselrasi PCX125 pada 0-100 meter kalah Sekeliling 0,566 detik dengan top speed pada 100 meter kalah Sekeliling 3,18 km/jam . Tetapi ketika ditambahkan Mesin listrik didalamnya yang menurut kesaksian autoBy memang boost yang dirasakan dari mesin listrik pada PCX125 e:HEV adalah di Sekeliling 0-60 km/jam saja sementara setelah 60 km/jam itu ‘Jambakan tambahan’ tersebut berangsur berkurang.

Cek Artikel:  Andi Gilang Lepas dari Top 10 Kualifikasi Moto3 CEV Junior World Championship Seri Portimao 2016
PCX125 e:HEV

Seperti kita ketahui PCX Hybrid dan PCX e:HEV Mempunyai 2 Mode pengendaraan yakni Mode D dan Mode S . . nah ketika disetup pada mode D PCX 125 e:HEV hanya kalah 0,202 detik saja pada pada 0-100 meter dengan top speed pada 100 meter lebih rendah Sekeliling 2,7 km/jam . .

Dan edannya ketika Mode PCX125 e:HEV disetup pada mode S maka keadaan jadi berbalik dimana Percepatan 0-100 meter PCX125 e:HEV berhasil lebih Segera 0,32 dibanding PCX160 dengan Top speed pada 100 meter yang lebih tinggi 3,41 km/jam . . . wew Dapat begitu yaaaa, secara Standar keberadaan Mesin Listrik pada PCX e:HEV terbukti Dapat mempercepat Percepatan 0-100 meter sebanyak 0,684 detik pada mode S dan meningkatkan Top Speed pada 100 meter Percepatan pertama sebanyak 3,89 km/jam . . . signifikan sih . . . yang bikin kepo lanjutannya adlaah Apabila PCX 125 eHEV aja Dapat begitu apalagi performa PCX 160 eHEV yang dijual AHM ya ?

Cek Artikel:  70 Member komunitas Jalani Community Trip Mandalika GP tuk Semangati pebalap Honda

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai