Detail Perubahan Mesin All New Honda Supercub C125 MY2021

liputanindo.com – Di artikel yang Lampau kita sudah sama sama peroleh bahwa secara Biasa Supercub C125 di thailand Juga menyandang titel yang sama dengan Monkey 125 yakni ” All New ” di mana keterbaruan bukan hanya hadir di detail fisik luar, Tetapi juga mesin. Awalnya kami, liputanindo pikir All New Honda Supercub C125 MY2021 akan Guna plek Mesin Honda Monkey 125 2021, Rupanya nggak sob . .

Mesinnya berbeda dengan Mesin Monkey 125 dan Juga berbeda dengan mesin Supercub 125 model generasi sebelumnya ( 2020 ke Dasar ). Kalau kita lihat dari beberapa gambar yang hadir terlihat memang secara bentukan fisik dari Crankcase, gearbox Case dan case dekat tempat di mana starter pada Supercub C125 MY2021 Terdapat perbedaan dengan Generasi sebelumnya.

Yes bentuk dari Crankcase, gearbox Case dan case dekat tempat dimano starter pada Supercub C125 MY2021  lebih mendekati bentuk detail pada All new Honda Supercub 110 yang juga telah dirilis pada tahun 2020 yang Lampau dimana secara Biasa Pistonnya menggunakan Stroke yang lebih panjang (63,1 mm).

Cek Artikel:  Debut Maxus di Tanah Air Hadirkan Dua MPV Mewah Mifa 7 dan Mifa 9

Dan Betul saja sob . . . secara Biasa Informasi Official yang dirilis Oleh Honda di Thailand memang Terdapat banyak perubahan di sisi dapur pacunya. Supercub C125 lelet  menggunakan piston ukuran Bore x Stroke 52,4 x 57,913 mm sementara Supercub C125 yang baru 2021 Mempunyai Ukuran Bore x Stroke 50 x 63,1 mm . . Atau boleh dikatakan Mesin yang sekarang Mempunyai kubikasi yang sedikit lebih rendah yakni 123,94 cc bila dibandingkan dengan Kubikasi C125 sebelumnya (124,96 cc ) dan Mempunyai rasio lebih Overtroke dibandingkan Supercub lelet.

Ini menarik karena di banyak Motor motor harian kubikasi kecil, Honda sepertinya secara Biasa sedang mengarah ke Meisn mesin dengan Platform Lebih ‘ overstroke ‘ . . Mulai dari Honda Genio yang Lalu Tiba Honda beat, mesin 110 cc Bebek dan ini mesin bebek 125 cc.

Sayang Honda Thailand Tak memberikan data Mengenai Berapa power dan Torsi maksimum yang diukur di Crankshaft. Tetapi hal lain yang Bisa dilihat adalah rasio kompresi dari Honda Supercub 125 2021 Lumayan lebih tinggi Yakni 10:1 bila kita bandingkan dengan Rasio Kompresi C125 sebelumnya yang 9,3 : 1 . . . Selain itu Terdapat sedikit perubahan fisik yakni di mana Wheel base dari C125 MY2021 lebih panjang Sekeliling 4mm dibandingkan C125 MY2020.

Cek Artikel:  Yamaha Sunday Race 2022 Seri 2 Sukses Digelar dengan 120 starter

Di luar Itu, Mesin Honda Supercub C125 ini Tetap sama sama Semi-automatic dengan 4 percepatan dan ini Membikin kami berfikir bahwa Sangat memungkinkan Demi next mesin Honda Supra 125 sepertinyaakan juga mengadopsi Mesin Ini dibaningkan mesin Monkey 125 yang sudah 5 speed  . . Mesin Long stroke dengan Kompresi lebih tinggi, Tetapi Tetap 4 percepatan  . . cek aja deh nanti sob  . .

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Perbedaan Honda Supercub C125 MY 2020 VS MY 2021

Honda C125 2020 Honda C125 2021
Tipe Mesin Pendinginan Udara, SOHC 4 langkah Pendinginan Udara, SOHC 4 langkah
Sistem Suplai Bahan Bakar Fuel Injection (PGM-FI) Fuel Injection (PGM-FI)
Diameter X Langkah 52,4 x 57,913 mm 50 x 63,1 mm
Tipe Tranmisi Manual, 4 – kecepatan Manual, 4 – kecepatan
Rasio Kompresi 9,3 : 1 10 : 1
Daya Maksimum 6,76 kW / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 9,79 Nm / 5.000 rpm
Tipe Starter Elektrik Elektrik
Tipe Kopling Wet, Multiple With Coil Spring Wet, Multiple With Coil Spring
Tipe Pendinginan Pendinginan Udara Pendinginan Udara
Tipe Rangka Back Bone, Steel Back Bone, Steel
Tipe Suspensi Depan Teleskopik Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Swing arm dengan suspensi ganda Swing arm dengan suspensi ganda
Ukuran Ban Depan 70/90-17 M/C 38P (Tubeless) 70/90-17 M/C 38P (Tubeless)
Ukuran Ban Belakang 80/90-17 M/C 50P (Tubeless) 80/90-17 M/C 50P (Tubeless)
Rem Depan Cakram Hidrolik Cakram Hidrolik
Rem Belakang Mechanical Leading Trailing Mechanical Leading Trailing
Sistem Pengereman Tromol Tromol
Panjang X Lebar X Tinggi 1.910 x 718 x 1.002 mm Tromol
Tinggi Tempat Duduk 780 mm 780 mm
Jarak Sumbu Roda 1.243 mm 1.247 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 136 mm 136 mm
Curb Weight 107 Kg 109 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 3,7 liter 3,7 liter
Kapasitas Minyak Pelumas 0,8 L (Penggantian Periodik)
Tipe Baterai Atau Aki 12 V – 3 Ah, MF-Wet Type
Sistem Pengapian Full Transisterized, Battery
Tipe Busi NGK CPR6EA-9 / DENSO U20EPR9
Lampu Depan Hi 10,1 W x 1 (LED) , Low 5,1 W x 1 (LED)
Cek Artikel:  BMW M1000RR Formal Dipasarkan di Indonesia Dengan Banderol Rp 1,6 Milyar Off The Road

Mungkin Anda Menyukai