Jakarta (ANTARA) – Badan Pariwisata Singapura (Singapore Tourism Board /STB) memperkuat kerja sama dengan agen dan asosiasi perjalanan melalui rangkaian acara B2B (business to business) Tabletop Networking di enam kota besar Indonesia.
Melalui keterangan tertulis pada Rabu, rangkaian kegiatan di kota Jakarta, Surabaya, Bali, Medan, Makassar dan Pekanbaru tersebut merupakan bagian dari kampanye “SingapoReimagine” Berbarengan para Kenalan dalam mendukung pemulihan wisata Singapura.
“Agen dan asosiasi perjalanan tetap memegang peranan Krusial dalam ekosistem ini dan STB akan Maju membina Rekanan Berkualitas Kepada membuka Kesempatan perjalanan leisure, MICE maupun fly cruise,” kata Area Director STB Kepada Indonesia Mohamed Firhan Abdul Salam.
Sementara itu, pada Januari hingga Juni 2022, Indonesia menyumbang jumlah pengunjung Global tertinggi dengan 282.000 pengunjung, melampaui India, Malaysia, Australia, dan Filipina.
“Dengan dibukanya perbatasan antara kedua negara, kami bekerja sama secara erat dengan para Kenalan kami Kepada meningkatkan Bilangan pertumbuhan kunjungan wisata serta menjadikan Singapura sebagai destinasi pilihan bagi masyarakat Indonesia,” kata Firhan.
Secara Mendunia, Singapura mencatat 1,5 juta kedatangan pengunjung pada paruh pertama tahun 2022, Dekat 12 kali lebih banyak dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2021 (119.000).
Penerimaan pariwisata (TR) mencapai Sekeliling 1,3 miliar dolar Singapura pada kuartal pertama tahun ini. Perkembangan yang Berkualitas ini merupakan hasil dari skema Vaccinated Travel Framework (VTF) yang diumumkan pada bulan April 2022.
Lebih lanjut, STB memperkirakan kedatangan pengunjung Global (IVA) pada 2022 sebanyak 4 hingga 6 juta orang dibantu dengan momentum peringanan Restriksi perjalanan.
STB mengenal Berbagai Ragam Metode yang dilakukan masyarakat Indonesia dalam mempertimbangkan dan memesan perjalanan wisata. Oleh Alasan itu, selain bekerja sama dengan para agen perjalanan konvensional, STB juga menciptakan berbagai kemitraan regional seperti dengan Klook, Agoda, Traveloka dan AirAsia.
Sebagai salah satu Teladan, kemitraan dengan Klook yang diluncurkan pada bulan Juni 2022 Lewat, memungkinkan STB Kepada melakukan kurasi promosi dan konten yang mencakupi Distrik Asia Tenggara (Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam).
STB akan Maju mencari Kesempatan dan bekerja sama dengan platform serupa Kepada menarik minat wisatawan Indonesia dengan menyoroti hal baru dan Istimewa di Singapura.