New Yamaha YZ125 MY2022 . . Perubahan Pertama Setelah 15 Tahun

liputanindo.com – Pekan ini Yamaha mengumumkan line-up motor motor trail kompetisinya. Dan salah satu yang menarik buat liputanindo adalah Yamaha YZ125 yang menghadirkan banyak pembaharuan Buat model year 2022. Fitur-fiturnya baru termasuk mesin dua langkah 125cc baru yang bertenaga, suspensi yang ditingkatkan, rem yang diperbarui, ergonomi yang ditingkatkan, plus gaya YZ modern terbaru termasuk bodywork yang diupdate lengkap dengan grafis premium. Ini menandai perubahan model penuh pertama Buat YZ125 setelah lebih dari 15 tahun.

YZ125 2022 yang baru mewakili evolusi Krusial dalam garis keturunan trail kompetisi dua tak Yamaha. Sebagai model pertama yang berubah total menjadi YZ125 yang ikonik dalam waktu lebih dari 15 tahun, para desainer dan insinyur Yamaha Meletakkan pemikiran besar Buat mengembangkan sepeda motor yang diperkirakan akan mendominasi di arena balap dan ramah terhadap pengendara yang sedang berkembang dan Ingin menjembatani kesenjangan antara berkendara segmen trail rekreasi dan segmen motocross kompetisi.

Cek Artikel:  [Tech Talk] Rahasia Pencegah Knocking Mesin eSP+ Vario, PCX dan ADV 160 Begitu Mengenakan bensin Oktan Rendah

Dimulai dengan mesin dua tak 125cc berpendingin cairan yang lebih bertenaga. Setiap bagian fungsional mesin YZ125 2022 adalah model baru, termasuk bodi silinder, kepala silinder, piston, pin piston, connecting rod, bak mesin, dan ruang Pengembangan. Semuanya menambahkan peningkatan daya di kisaran Rpm menengah hingga ke atas. Buat meningkatkan performa penyuplaian bahan bakar dan transfer tenaga, karburator Hitachi Astemo Keihin PWK38S dihadirkan pada YZ125 terbaru ini.

Karburator baru yang berpresisi tinggi dihadirkan lengkap dengan sensor posisi throttle dan unit CDI yang dikendalikan oleh mapping 3D Buat memberikan respons throttle yang Rapi dan tajam serta kemampuan berkendara yang superior. Desain intake baru dengan carbon reed valve VForce4 menghasilkan Kategori udara yang lebih efisien ke dalam mesin Buat meningkatkan tenaga di kisaran Rpm tinggi.

Cek Artikel:  GIICOMVEC 2024 Sasarankan Kehadiran 10.000 Trade Visitors

Buat mengimbangi peningkatan kinerja mesin, sistem pengereman  diperbarui dengan menampilkan piston depan yang lebih besar, kaliper yang lebih kaku, rotor depan 270mm yang didesain ulang dengan peningkatan 30% pada area kontak kampas rem dan material kampas rem yang lebih tahan terhadap gesekan yang lebih tinggi, semuanya digabungkan Buat memberikan daya dan rasa pengereman yang luar Lazim.

Rotor (cakram) rem belakang yang didesain ulang mempertahankan daya pengereman yang sama Sembari menurunkan diameter luar dari sebelumnya 245mm menjadi 240mm, perubahan ini akan mengurangi un-sprung weight tanpa mengurangi kinerja pengereman.

Buat memperoleh kerja suspensi dan Tanda khas penanganan kategori YZ125 ke tingkat yang baru, redaman suspensi depan dan belakang telah direvisi Buat lebih meningkatkan penyerapan benturan dan kinerja Begitu motor dipakai menikung. Suspensi KYB terbaik di kelasnya mencakup fork depan up-side down, kini ditingkatkan dengan internal fork terbaru Buat redaman yang lebih presisi.

Cek Artikel:  MT15 Rilis Corak baru di Ulang Tahun Yamaha Indonesia ke 48

Seat/jok baru yang posisinya lebih datar dan desain tangki bahan bakar yang lebih sempit, Serempak dengan panel bodi desain terbaru yang terintegrasi dengan mulus dan lebar cover radiator yang lebih ramping, semuanya digabungkan Buat memungkinkan kebebasan bergerak pengendara yang lebih besar Bagus ke depan maupun ke belakang dan memungkinkan pengendara Buat dengan mudah memindahkan bobot tubuh Buat meningkatkan kontrol dan kepercayaan diri.

Taufik of BuitenZorg | @liputanindo

Mungkin Anda Menyukai